Home RAGAM DAERAH Kakanwil Kemenag Sumbar,Tuntut ASN Laksanakan Tugas dan Fungsinya Dengan Baik

Kakanwil Kemenag Sumbar,Tuntut ASN Laksanakan Tugas dan Fungsinya Dengan Baik

79
0
SHARE

Padang Sumbar, (faktahukum co.id) – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan kerja Kementerian Agama (Kemenag) dituntut menjalankan tugas dan fungsi dengan sebaik-baiknya, menyusul telah dilaksanakannya audit sebagai gambaran kinerja.ASN yang artinya kinerjanya lemah bisa berdampak kepada kenaikan pangkat, promosi dan demosi.

Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sumatra Barat, H. Hendri, SAg, menekankan hal tersebut dalam amanatnya saat memimpin apel pagi hari pertama usai cuti bersama Idul Fitri 1440 H, bertempat di halaman Kanwil Kemenag Sumbar, Jalan Kuini Padang, belum lama ini

Lebih lanjut, Hendri menghimbau ASN di lingkungan kerja Kanwil Kemenag Sumbar supaya benar-benar memahami “tusi” dan melaksanakan dengan sebaik-baiknya. “Ke depan, tidak ada lagi ASN yang tidak menempelkan uraian tugasnya di meja kerja masing-masing,” tegasnya.

Uraian tugas dimaksud, tekan Hendri lagi, hendaknya dibaca setiap hari sehingga oleh masing-masing ASN betul-betul memahami dan mencintai sepenuh hati tusi yang diamanatkan oleh negara.

Pada kesempatan itu, Kakanwil Kemenag Sumbar juga mengapresiasi tingkat kehadiran pegawai yang hampir 100 persen, di luar yang cuti.

H. Hendri, S.Ag Kepala Kanwil Kemenag Sumbar”Kita sudah diberi kesempatan untuk melaksanakan dan menikmati cuti lebaran, bersilaturahmi dengan orang tua, keluarga dan sanak saudaravdi kampung halaman. Hari ini kita harus kembali bekerja sebagai abdi negara melayani masyarakat,” seru kakanwil.

Tingkat kehadiran 100 persen pada hari pertama kerja ini, kata Hendri lagi, menunjukkan bahwa sebagai abdi negara kita sudah mematuhi PP 53 tahun 2010 tetang aturan disiplin pegawai.

Kehadiran ASN Kanwil Kemenag Sumbar di hari pertama kerja juga dipantau langsung oleh tim Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemenag RI dengan mengumpulkan rekap absen.

Bagi pegawai yang belum hadir, kakanwil meminta atasan langsung ASN yang bersangkutan agar membuat laporan dan memberi keterangan ihwal alasan ketidakhadirannya di awal pertama kerja pasca cuti bersama lebaran Idul Fitri.

Tak lupa putra Agam ini menghaturkan terimakasih kepada segenap jajaran panitia atas kerjasamanya dalam menyukseskan  pelaksanaan shalat Ied di halaman kantor gubernur, yang dilanjutkan dengan kegiatan silaturahmi yang dihadiri Kepala Kantor Kemenag dan perwakilan masing-masing Kemenag se Sumbar.

“Kegiatan silaturahmi sebagai ajang bagi kita jajaran Kanwil Kemenag Sumbar untuk meningkatkan jalinan silaturahmi, setelah sekian lama saling berkomunikasi dalam dunia kerja. Momen ini bisa dijadikan untuk mencairkan suasana dan menjalin keakraban dengan keluarga masing-masing,” papar kakanwil (RN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here