Beranda RAGAM DAERAH Kakanwil Kemenag Sumbar Lakukan Pembinaan ASN Didua Kankemenag

Kakanwil Kemenag Sumbar Lakukan Pembinaan ASN Didua Kankemenag

279
0
BERBAGI

Limapuluhkota Sumbar ( faktahukum co.id) Tiada kata lelah bagi Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat, H. Hendri. Setelah seharian melakukan pembinaan ASN di 2 Kankemenag Luak Limopuluah (Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota).H.Hendri pada Kamis (09/05/19)

Lanjut Kakanwil pada siang itu juga memimpin langsung Penilaian KUA Teladan Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2019, yakni di KUA Kec. Payakumbuh Timur dan KUA Kec. Guguk Kabupaten Limapuluh Kota.

Tak sampai disitu, Kakanwil Hendri yang didampingi Kepala Kankemenag Kabupaten Limapuluh Kota, Ramza Husmen beserta jajaranya melanjutkan agenda sebagai anggota Tim Safari Ramadhan (TSR) Pemprov Sumbar bersama Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno.

Kesempatan itu, Irwan Prayitno yang hadir bersama istri Nevi Zuairina, Asisten II Benni Warlis bersama TSR Pemprov Sumbar yang akan mengunjungi jemaah mesjid Al A’la jorong Subarang Tabek Kenagarian Situjuah Banda Dalam, Kec. Situjuah Limo Nagori juga didampingi langsung Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi bersama jajaran terkait dan tokoh masyarakat. Setelah sebelumnya, rombongan Gubernur dijamu buka bersama di rumdin Bupati lima puluh kota seputaran Labuah Basilang, Kota Payakumbuh.

Di Mesjid Al A’la Situjuah Banda Dalam, Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi dalam sambutanya menyampikan selamat datang. Selamat datang Pak Gubernur bersama TSR. Terima kasih atas kunjungannya. Inilah kondisi kami, dan inilah kondisi mesjid dan jemaahnya. Insyaallah, silaturrahim ini akan membawa hikmah yang cukup besar bagi kami,”sambut Irfendi Arbi sembari memperkenal pejabat Pemkab Limapuluh Kota yang hadir menanti rombongan TSR.

Sementara itu Gubernur Sumatera Barat dalam sambutannya usai memperkenalkan anggota TSR mengharapkan jemaah selalu meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT atas nikmat yang begitu banyak dan tak terhitung.

Kabupaten Limapuluh Kota adalah daerah yang kaya lahan pertanian, termasuk kecamatan Situjuah Limo Nagori sebagaimana diterangkan Camat kepada kami. Maka dari itu, marilah kita bangun kawasan pertanian itu secara maksimal, sebagai wujud syukur. Bagaimana swasembada pangan terwujud di Kabupaten Limapuluh Kota secara maksimal adalah tugas pemerintah daerah beserta masyarakatnya, kata Irwan Prayitno memotivasi.

Terkait telah usainya Pemilu serentak tanggal 17 April 2019 dengan lancar dan aman, Irwan Prayitno menghimbau warga untuk kembali bersatu dan menjalankan peran sesuai porsi masing-masing.

Pemilu telah usai, selanjutnya kita menunggu hasil penetapan KPU. Mari kita kembali ke dasar kita, mari kita intens membangun nagari secara bersama sama. Jangan ada lagi perbedaan yang nantinya akan memecah belah kekerabatan.” imbau Gubernur.

Terkait bagaimana meramaikan mesjid, jajaran Kementerian Agama dengan program Magrib Mengaji-nya sangat kami apresiasi. Kami berharap semua program yang naik dari pemerintah juga didukung penuh pemerintah daerah dan masyarakat. Program tampa dukungan akan sia – sia tampa implementasi dan evaluasi. Sementara, tugas meramaikan dan memakmurkan Mesjid adalah tugas semua muslim. Karena kita akan kembali kepadaNya, dan siapkanlah amal terbaik kita. Disamping puasa ramadhan kita mesti dirikan qiyamul lail, pesan Irwan Prayitno.

Semua itu tidak terlepas dari dukungan masyarakat selama ini terhadap program, visi dan misi pemerintah sehingga pembangunan di segala bidang berjalan lancar. Kami menyebut kegiatan kota malam ini sebagai Tim

Silaturrahmi Ramadhan, yaitu bagaimana kita bisa selalu menyatu dalam ukhuwah islamiyah, khusunya di bulan penuh berkah ini, tandas Irwan Prayitno. Kesempatan itu, TSR Pemprov Sumbar menyerahkan bantuan pembangunan mesjid senilai Rp 20 juta dan ditambah paket Al Quran dari Kanwil Kemenag Sumbar”Pungkasnya.

Bantuan ini sangat berarti sekali bagi kami jemaah mesjid Al A’la. Dan kami doakan, semoga Bapak dan rombongan selamat kembali ke Padang, balas pengurus. Usai menjalankan tugas, TSR Pemprov Sumbar menyempatkan diri mencicipi kuliner malam khas Kota Payakumbuh.(RN)