Home RAGAM DAERAH Kadis UKMP Buka Pelatihan Manajemen Pengelolaan Koperasi 

Kadis UKMP Buka Pelatihan Manajemen Pengelolaan Koperasi 

25
0
SHARE

Sukamara-Kalteng, ( faktahukum.co.id) – Pelatihan manajemen pengelolaan pengurus koperasi kabupaten Sukamara tahun 2019 di buka oleh kepala dinas koperasi usaha kecil dan menengah dan Perdangangan ( UKMP) secara resmi di aula kantor BAPPEDA kab. Sukamara.Rabu.(11/9/19)kemarin.

Kepala dinas koperasi ” Ilham massora.s.sos disela pembukan kegiatan tersebut menyampai bahwa koperasi merupakan pilar per ekonomiam masyarakat dan bisa menyerap tenaga kerja bayak, maka dalam hal itu koperasi yang ada di kabupaten Sukamara harus kita bina dengan baik dan di lantih biar pengurus koperasi bisa mengurus rumah tangga koperasi yang lebih baik dari yang sudah baik

Jumlah koperasi yang ada di kabupaten Sukamara sampai saat ini ada 40 lembaga koperasi diantaranya, kecamatan Sukamara sebayak 17, kecamatan balai riam sebayak 6, kecamatan jelai sebayak 6, kecamatan permata kecubung 6, kecamatan pantai kunci sebanyak 5.

Hal ini harus kita kembangkan biar lebih baik dan maju dalam musyarawah ini kita pihak dari koperasi menghadirkan 2 orang narasumber dari provinsi Palangkaraya yang berpengalaman tentang perkoperasian dan dalam acara musyawarah ini saya mengharapakan kepada peserta agar dapat mengikut dengan baik.

Leo Nardi Sinambela, s.sos ( narasumber dari dinas koperasi dari provinsi) menyampaikan kepada peserta bahwa untuk di kabupaten Sukamara sudah 2 koperasi yang mendapat penghargaan.

Salah satu koperasi Kusuma Lestari mendapatkan penghargaan juara 2 Tahun 2019 di tingkat provinsi berkedudukan di desa bangun jaya kecamatan balai riam tahun 2017 koperasi Ngudi rahyu dengan kedudukan koperasi di desa bukit Sungkai kecamatan balai riam

” maka dari itu koperasi yang ada kami mengharapkan agar dapat mengikut koperasi yang sudah berkembang dengan baik” ucapnya.

Di sela musyawarah, koperasi usaha Rizki bersam (Abdul Rani) memberikan statement kepada narasumber,” koperasi tidak jalan dengan baik bilamana tidak ada bantuan modal dari kabupaten, selama ini koperasi belum pernnal di berikan modal awal dari dinas koperasi kabupaten, dan kami mengharapann uluran tangan bantuan modal itu.

Semua peserta masyawarah sepakat minta suntikan modal Dar pihak koperasi kab.sukamara sekiranya bisa menindak lanjuti,, ucapnya”

Kabag dinas koperasi kabupaten Sukamara ngatakan untuk saat ini anggaran koperasi untuk kabupaten Sukamara itu itu sangat menin tetapi dalam hal suntikan dana untuk koperasi akan pihak kami bantu Carikan jalan keluarnya (alkadi)

Editor : Syamhunter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here