Beranda PENDIDIKAN Kadis Pendidikan Resmikan Pojok Taman Baca di SMP 4 Mesuji

Kadis Pendidikan Resmikan Pojok Taman Baca di SMP 4 Mesuji

55
0
BERBAGI

Mesuji, (faktahukum.co.id) – Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Mesuji Sutoyo, S. Pd, menyelenggarakan peresmian Perpustakaan atau Pojok Taman Baca untuk para siswa/siswi, Rabu (31/03/21).

Acara diadakan di depan halaman sekolah, dan di ikuti beberapa kepala sekolah SD, SMP, Kepala Desa, Kepala Dinas Pendidikan Pj. Nawawi dan Sekretaris, Camat beserta tamu undangan kurang lebih sekitar 70 (tujuh puluh) orang.

“Kami sangat mengapresiasi atas usahanya dari Komite mencari bantuan dari donatur-donatur seputaran di Desa Gedung Boga, sehingga dapat terbangun perpustakaan yang bernama Pojok Taman Baca,” ujar Kepala Sekolah Sutoyo.

Ketua Komite Gunadi menjelaskan, bahwa dirinya mencari sumbangan dana, untuk pembangunan Perpustakaan atau Pojok Taman Baca adalah dari para donatur Pemerintahan setempat.

“Dana yang terkumpul yang kami dapat sebesar Rp. 50.000.000; (lima puluh juta rupiah), dan dana itu semua kami gali dari sumbangan para donatur Desa Gedung Boga, Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji,” jelasnya.

Kepala Desa Gedung Boga, Yuni menyampaikan, bahwa dirinya sangat mendukung atas di bukanya Perpustakaan/Pojok Taman Baca, yang ada di SMP Negeri 4 Mesuji Desa Gedung.

“Kami sangat mendukung dengan adanya Taman Baca, dan berharap nantinya Sekolah Dasar (SD) juga dapat melestarikannya, supaya anak-anak dapat hobi membaca sehingga dapat mencerdaskan anak bangsa kedepannya,” paparnya.

Selain itu, Pj. Kepala Dinas Pendidikan Nawawi menambahkan, bahwa perpustakaan yang di berinama Pojok Taman Baca ini dibangun untuk di manfaatkan dan di jaga ke lestariaan serta kebersihannya. Dan juga untuk menjaga dan mengikuti protokol kesehatan jangan lupa cuci tangan, jaga jarak dan memakai masker,” tandasnya.

Penulis : BR
Editor : Bonding cs