Beranda NASIONAL Kadin Kota Cimahi, “Pentingnya Peran serta Pengusaha pada Masa Pandemi”

Kadin Kota Cimahi, “Pentingnya Peran serta Pengusaha pada Masa Pandemi”

209
0
BERBAGI

Cimahi, (faktahukum.co.id) – Kadinda Kota Cimahi bersama sejumlah pengusaha yang berada di lingkup Kota Cimahi selasa (29/09/2020) yang lalu, menggelar acara Silaturrahim dengan bertemakan “Pentingnya peran serta Pengusaha pada masa Pandemi” di Hotel Haris Festifal CityLink Bandung, Provinsi Jawabarat.

Acara tersebut di hadiri pula oleh Walikota Cimahi Ir Ajay M Priatna, MM, Ketua Kadin Jabar Drs H. Cucu Sutara, MM, para Ketua Kadinda se-Jabar, Apindo KNPI, Karang Taruna, KONI Kota Cimahi, serta sejumlah undangan lainnya.

Dalam Kata sambutannya Wali Kota Cimahi Ir. H. Ajay M. Priatna, MM. menyampaikan apresiasi serta dukungannya atas terselenggarakannya acara tersebut, juga diselingi harapan Pemerintah ke depan hendaknya KADINDA Kota Cimahi untuk bisa lebih meningkatkan lagi peran serta dan sinergisitasnya dalam menyikapi setiap kebijakan khususnya di lingkup Pemerintahan kota Cimahi.

“Dengan adanya peran serta dari para Pengusaha, sedikit banyaknya diharapkan warga Masyarakat Kota Cimahi dapat meningkatkan taraf perekonomian serta Pengoptimalisasian Sumber Daya Manusia (SDM) terutamanya di sektor UMKM dan sektor usaha mandiri,” pungkas Ajay.

Sementara itu Ketua Umum Kadin Jabar Drs H. Cucu Sutara, MM. dalam penjabarannya menyatakan,” Bahwa ini adalah salah satu bukti bahwa Kadin ingin selalu berkontribusi terhadap perekonomian di Jawa Barat, sekalipun dimasa pandemi ini dapat dikatagorikan sebagai masa yang tersulit untuk para pengusaha, Kadin Jabar sangat apresiasi atas terselenggaranya acara tersebut, terlebih dengan adanya Pendukungan dari Pemerintah khususnya di kota Cimahi,” ungkapnya.

“diharapkan kedepan KADINDA kota Cimahi bisa lebih meningkatkan lagi peran serta dan berkontribusinya semata untuk penanggulangan pemulihan ekonomi para pengusaha UMKM khususnya di Kota Cimahi”.; Tutur Cucu.

Hal serupa dikemukakan pula oleh Ketua Kadin Kota Cimahi H. Asep Maryadi yang menyebutkan,” Dengan diadakannya acara ini selain untuk mempererat tali silaturahim diantara semua pelaku usaha yang hadir, akan tetapi dapat pula dikatagorikan sebagai langkah awal dalam pengembangan dunia usaha khususnya yang ada dikota Cimahi, dimana kita ketahui sedikitnya ada 400 pelaku Usaha yang memang selama ini kurang tersentuh, untuk itu diharap ke depan Kadinda bisa menjadi fasilitator dalam rangka upaya meningkatkan khususnya dibidang SDM dan manajerialnya,” harap Asep.

Ketua Panitia pelaksana acara Ir. Maktal Nugraha membenarkan jika rangkaian acara ini adalah sebagai cerminan tindak lanjut upaya KADINDA membangun perekonomian warga masyarakat di Kota Cimahi.

“Memang ada beberapa kegiatan Kadin Kota Cimahi yang terhambat karena terdampak Pandemi Covid-19, akan tetapi dengan berpedoman kepada tata aturan Protokol Kesehatan, diharapkan kedepan aktivitas pelaku usaha dapat tetap konsisten berjalan dengan baik,” pungkas Maktal.

Penulis: HIDAYATUR ROHMAN Editor: Adunk