Beranda NASIONAL Kades Karangsetia Akan Terapkan Razia Bagi Warga Tak Gunakan Masker

Kades Karangsetia Akan Terapkan Razia Bagi Warga Tak Gunakan Masker

404
0
BERBAGI

Kab. Bekasi, (faktahukum.co.id) – Kepala Desa (Kades) Karangsetia, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Armat siap menerapkan razia bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker mulai hari Sabtu tanggal 18 September 2020.

“Razia tersebut akan diterapkan sampai 15 hari kedepan. Sanksinya bisa kita suruh push Up atau bersih-bersih jalanan, tujuannya supaya menyadarkan saja,” ungkapnya kepada para awak media, pada Kamis (17/09/20).

Pemberian sanksi tersebut, kata dia, diberikan kepada siapapun yang tidak menggunakan masker, termasuk kepada para staf Desa yang seharusnya memberikan contoh kepada masyarakat.

Armat mengatakan, pihaknya siap kembali membagikan masker kepada masyarakat setelah anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) mengalihkan anggaran Bintek untuk pengadaan masker.

“Tetapi itu kan harus melalui APBDes perubahan, kalau dananya sudah turun baru kita belanjain, kalau pakai dana talangan juga gak apa-apa,” terangnya.

Armat menegaskan jika semua Desa di wilayah Kecamatan Karangbahagia, sudah melakukan sosialisasi atau woro-woro kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Woro-woro dilakukan bersama tiga pilar (Bimaspol dan Babinsa) serta pihak Kecamatan Karangbahagia di semua titik di Desa Karangsetia,” terangnya.

Pihak Desa Karangsetia juga sudah mengimbau warga untuk tidak mengadakan pesta di masa Pandemi Covid-19 ini, kalaupun diadakan dibatasi maksimal sebanyak sepuluh orang.

Armat mengimbau masyarakat untuk mematuhi sejumlah protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan handsanitizer, menjaga jarak (sosial distancing) dan menghindari kerumunan.

“Semua itu kita lakukan agar penyebaran virus Covid-19 bisa kita tekan, khususnya di wilayah Desa Karangsetia,” tandasnya.

Penulis : Madrawi
Editor : Bonding