Beranda RAGAM DAERAH Kader Posyandu Kelurahan Kadu Merak Santuni Anak Yatim Piatu

Kader Posyandu Kelurahan Kadu Merak Santuni Anak Yatim Piatu

436
0
BERBAGI

Pandeglang-Banten, (faktahukum.co.id) – Menjaga dan merawat anak yatim piatu adalah tugas seluruh umat Muslim sesuai dengan perintah Nabi Muhamad SAW. Hal itupun diimplementasikan oleh kader Posyandu, di Kel. Kadumerak, Kec. Karang Tanjung, Kab. Pandeglang.

Rabu (5/5/2021) para kader posyandu di Kel. Kadu Merak, menggelar acara santunan anak yatim piatu yang bertempat di kantor Kel. Kadumerak.

Hj. Eneng selaku Camat di Kec. Karangtanjung, sangat mensport acara santunan anak yatim piatu yang dilakukan oleh kader posyandu tersebut.

“Ini adalah kegiatan yang sangat positif oleh karena itu saya selaku Camat, sangat mensport kegiatan yang dilakukan oleh kader posyandu menyantuni anak yatim piatu,” kata Camat Karang Tanjung.

Di lokasi yang sama, Anggota Babinsa Koramil 0102/Cadasari, Sertu Butono, yang selalu aktif mengawal kegiatan-kegiatan sosial di wilayah Koramil 0102/Cadasari, mengatakan, anak yatim piatu adalah anak kita juga oleh karena itu harus kita jaga dan dirawat bersama-sama.

“Merawat dan menjaga anak yatim piatu merupakan tugas kita bersama, pendidikan dan kebutuhan hidupnya sampai mereka baligh (Dewasa), saya terharu dan bangga kepada para kader posyandu yang melakukan acara santunan anak yatim piatu, ini bukti nyata bahwa para kader posyandu dalam menjalankan perintah agama,” kata Butono.

Ia menambahkan, tidak hanya perintah agama dalam memelihara anak yatim piatu, di dalam aturan negara kita juga mengatur, bahwa fakir miskin dan anak telantar serta anak yatim piatu dipelihara oleh negara.

“Sesuai dengan pasal 34 UUD Republik Indonesia, Tahun 1945 menyatakan fakir miskin dan anak terlantar dipelihara oleh negara, semoga kegiatan- kegiatan sosial seperti menyantuni anak yatim piatu bisa terus dilakukan seluruh elemen Pemerintah dan masyarakat,” harapnya.

Tampak hadir dalam acara, Hj Neneng, Camat, Kecamatan Karang Tanjung, Muhtadi, Sekmat Kecamatan Karang Tanjung, H Rusmali, Lurah Kadu Merak, Ustadz Suhaemi, Pimpinan Pondok Pesantren Ar-Rosyidiyah Kadubeurem, dan seluruh Kader Posyandu.

Penulis: Putra.    Editor: M. J.