Home RAGAM DAERAH Kabupaten Kepulauan Selayar Menyandang Predikat Sehat Dari Kemenkes RI

Kabupaten Kepulauan Selayar Menyandang Predikat Sehat Dari Kemenkes RI

26
0
SHARE

Selayar- Sulsel, (faktahukum.co.id) – Bukti pemerintah dalam mendukung pelayanan kepada masyarakat, diantaranya Kabupaten Kepulauan Selayar, adalah Kabupaten Sehat yang dibuktikan dengan sudah dua tahun berturut turut memperoleh prestasi Swastisabah dan sebentar lagi yang ke tiga kalinya, Insya Allah.

Hal ini disampaikan Sekda, Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M Si, dalam sambutannya ketika Tim Kemenkes RI, melakukan Surveyor dalam rangka Re Akreditasi UPTD Puskesmas Benteng Kepulauan Selayar, Senin (9/9/2019).

Pembangunan kesehatan jika dilihat dari pusat hingga daerah dan Desa adalah melaksanakan sefty pelayanan.

Memang pemerintah harus hadir dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat, termasuk pelayanan kesehatan

Fungsi fungsi pemerintahan yang terdiri dari 5 bagian adalah diantaranya, peningkatan mutu pelayanan.

Selain itu juga Pemerintah Kepulauan Selayar, tahun ini akan memperoleh penghargaan daerah bebas malaria.

“Sementara tahun ini Pemerintah provinsi Sulsel telah melaunching 100%, Kepulauan Selayar, sebagai Kabupaten Oven Defecation Free (ODF) yang bebas dari membuang air besar disembarang tempat”, kata Sekda H. Marjani Sultan

Selain itu dari indeks pembangunan manusia Kabupaten Kepulauan Selayar yang tadinya berada pada peringkat kedua terakhir di Sulsel, sekarang ini berada pada peringkat pertengahan Sulsel, sekitar angka 67.

Dari capaian capaian yang diperoleh pemerintah Khususnya Kepulauan Selayar, baik dari sisi penganggaran dan kebijakan, juga sangat mendukung Puskesmas Benteng.

Hadir dalam Re Akreditasi UPTD Puskesmas Benteng, diantaranya Tim Kemenkes RI, Kajari, Dandim 1415/Selayar, Kadis Kesehatan dr. Husaini, M Kes, Kepala Puskesmas Benteng, dr. Frengki Wijaya, beberapa Kepala UPTD Puskesmas, Camat dan undangan lainnya. (Rizal)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here