Beranda RAGAM DAERAH Kabid DKIS Kota Cirebon: Perlu dan sangat pentingnya media sebagai penyampai informasi

Kabid DKIS Kota Cirebon: Perlu dan sangat pentingnya media sebagai penyampai informasi

181
0
BERBAGI

Kota Cirebon, (faktahukum.co.id) – Perlunya menjalin kemitraan yang searah dengan kebijakan Pemerintah harus terus selalu dibina agar lebih baik dan seimbang.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (DKIS)  Kota Cirebon, Arif Rahman, S.STP., saat ditemui faktahukum.co.id di ruangannya. Kamis (28/1/21).

Kepala Bidang DKIS Kabid Arif Rahman mengatakan, bahwa perlu dan pentingnya media yang bisa sejalan dengan Pemerintah sebagai corong penyampai informasi kepada masyarakat.

“Khususnya masyarakat di Kota Cirebon, sehingga kebijakan Pemerintah baik dari pusat maupun kebijakan strategis Pemerintah Kota Cirebon dapat langsung diterima oleh masyarakat,” kata Arif

Apalagi, kata arif di era digitalisasi saat sekarang ini. Sudah selayaknya pula, keberadaan media di tengah masyarakat yang majemuk ini dapat menempatkan posisinya sebagai penyampai informasi, sehingga program kerja Pemerintah dapat berjalan dengan baik sesuai dengan Rencana Strategis (Renstra_red) yang telah ditetapkan.

“Meskipun masih banyak kekurangan, tapi Pemerintah tentunya sangat berharap agar program kerjanya dapat bermanfaat sekaligus menjadi tujuan pembangunan di daerahnya masing-masing,” ujar Arif, pria yang baru saja menjabat beberapa bulan di Dinas tersebut.

Ditambahkan Arif, dirinya sangat berharap agar faktahukum.co.id dapat menjadi mitra kerja Pemerintah di bidang Informasi dan Komunikasi.

“Sehingga ke depan dapat bersimbiosis mutualisme, satu sama lain saling membutuhkan dan berguna bagi masyarakat di Kota Cirebon,” ujarnya.

Penulis:@Q-har/M.Sulaeman. Editor: Ade’M.