Beranda KESEHATAN Kabar Baik, Tiga Orang Positif Corona di Barut Sembuh

Kabar Baik, Tiga Orang Positif Corona di Barut Sembuh

298
0
BERBAGI

Muara Teweh. Kalteng (faktahukum.co.id)
Kabar baik dan tentu saja menggembirakan bagi bagi warga  Kabupaten Barito Utara (Barut) pasalnya seluruh pasien positif Corona Virus Disease (Covid-19) yang sempat dirawat intensif di wilayah ini dipastikan sembuh, sehingga saat ini kabupaten yang memiliki motto Iya Mulik Bengkang Turan (Pantang mundur sebelum berhasil, red) ini hanya menyisakan 17 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 46 Orang Dalam Pengawasan (ODP).
Hal ini disampaikan Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Barut, H Jainal Abidin yang juga Sekda Barut, Jumat (15/5/20) sore.

Menurutnya, keberhasilan tersebut tidak lepas dari dukungan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), DPRD, relawan dan masyarakat Barut. Sementara ini, tegas Sekda, Barito Utara berhasil menanggulangi pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah hasil ini berkat perlindungan Allah SWT serta melalui kerja keras segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Barito Utara,” ungkapnya.

Lebih lanjut diutarakannya, bahwa Gugus Tugas Covid-19 di Barut terdiri dari petugas Posko, Setda, BPBD, Dinas Kesehagan, Dinas Sosial PMD, RSUD, TNI, Polri, relawan dan masyarakat.

Pihaknya menindaklanjuti arahan maupun petunjuk Bupati H Nadalsyah dan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra agar semua bersatupadu bergerak menerapkan berbagai inovasi program, sebagai wujud penerapan Protokol Covid-19. Ia juga mengapresiasi langkah penanganan dampak sosial ekonomi masyarakat di seluruh wilayah  Kabupaten Barut.

“Alhamdulillah, hasil cukup menggembirakan. Meskipun demikian, semua tim tidak boleh lengah dan tetap terus semangat bertugas menangani penyebaran Covid-19 ini,” imbuh mantan Kepala Bappeda Litbang Barut ini.

Sekda berharap, pandemi Covid-19 ini segera berakhir total di seluruh Indonesia, sehingga kehidupan sehari-hari masyarakat pulih kembali seperti semula.

“Terima kasih dan apresiasi yang tinggi juga kami sampaikan atas perhatian dan dukungan kalangan dunia usaha yang memberikan sumbangan sembako, APD, masker dan lain-lain untuk kepentingan  masyarakat melalui Gugus Tugas serta Posko,” pungkasnya.

Penulis : @lie   Editor : Adunk