Beranda RAGAM DAERAH Jembatan Cibaregbeg Rusak Parah

Jembatan Cibaregbeg Rusak Parah

639
0
BERBAGI

Sukabumi, (FHI) – Satu tahun longsornya jembatan yang menghubungkan antara kecamatan Cidahu dan Cicurug belum juga diperbaiki.

Sempat tidak bisa dilalui semua jenis kendaraan akses jalan tersebut, namun kepedulian masyarakat yang berswadaya disekitar jalan tersebut bisa diakses dan diperbaiki menggunakan material jenis kayu kelapa.

Namun sekitar satu minggu yang lalu akses jalan ini sudah tidak bisa dilalui mobil dikarenakan bahan dari jembatan yang berupa kayu kelapa sudah keropos.

Penjaga keamanan Minggu, 24 September 2017 Keling dan Daud yang hampir setiap hari menjaga keamanan jembatan tersebut memaparkan,” Terhitung sejak bulan muharam tahun lalu jembatan ini roboh akibat lebatnya hujan yang mengakibatkan longsor, saya selaku masyarakat yang berada diwilayah sini khawatir dengan kondisi jembatan yang sekarang sudah rapuh rentan kecelakaan sehingga saya berinisiatif agar mobil tidak melintas dijembatan ini karena menjaga hal-hal yang tidak diinginkan.

“Hari ini pun kami sedang mempersiapkan kayu kelapa untuk memperbaiki jembatan agar dapat dilalui mobil kembali.”tegasnya. Warga masyarakat berharap agar pemerintah Kabupaten Sukabumi cepat tanggap dan segera memperbaiki fasilitas jembatan Cibaregbeg yang berfungsi sedia kala dan layak. (IPS)