Home NASIONAL Jelang UKW, Pemkab – PWI Bekasi Adakan Pra-UKW

Jelang UKW, Pemkab – PWI Bekasi Adakan Pra-UKW

62
0
SHARE

Kab. Bekasi, (faktahukum.co.id) – Menjelang Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang akan di laksanakan pada 26-27 Juni 2019 mendatang di Grand Hotel Cikarang, pengurus PWI bekerjasama dengan Humas Pemkab Bekasi, mengadakan Pra – UKW di ruang rapat Bupati, Jum’at (21/6/19).

Tampak para peserta Pra-UKW saat menyimak pemaparan dari Ketua PWI Bekasi, Melody Sinaga.

Giat Pra-UKW di ikuti oleh sejumlah wartawan dari berbagai media yang bertujuan untuk menerima pembekalan dan pemahaman materi uji yang akan diberikan oleh penguji pada UKW mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PWI Bekasi Melody Sinaga menyampaikan bahwa Pra-UKW sangat di butuhkan oleh seluruh peserta UKW agar mendapatkan pembekalan, gambaran dan mendapatkan hasil maksimal.

“Pra-UKW ini diadakan agar semua peserta UKW dapat gambaran terkait materi-materi yang akan di ujikan oleh penguji nanti, peserta bisa memahami agar mempersiapkan diri semaksimal mungkin,”kata Melody.

Ia melanjutkan,”Untuk semua peserta UKW, saya berharap mampu  pahami dan mengerti materi yang akan dijabarkan dan lebih mendalami materi pada pelatihan UKW,”lanjutnya.

Keberhasilan dalam menyelesaikan tugas materi UKW merupakan harapan untuk seluruh peserta, Ketua PWIpun berharap semua peserta dapat lolos dan dinyatakan berkompeten oleh tim penguji.

“Saya berharap semua  lolos dan berhasil mendapatkan predikat sebagai wartawan kompeten,”ucapnya.

Sementara Edward Suparman selaku Kepala Bagian Humas Kabupaten Bekasi, menjelaskan dalam sambutan Pra-UKW bahwa dengan diadakannya UKW, peserta dapat lebih meningkatkan profesionalisme profesi wartawan, khususnya untuk yang bertugas meliput di Kabupaten Bekasi.

“Dengan UKW peserta dapat lebih meningkatkan wawasan dan lebih teruji dalam menjalankan tugasnya,”tutur Edward.

Edward pun mengharapkan agar kegiatan UKW tersebut dapat diadakan setiap tahun,”Kami berharap giat UKW ini diadakan tiap tahun, sesuai dengan program Dewan Pers, bahwa wartawan harus mengikuti UKW,”pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara peserta Pra-UKW dengan moderator dan berbagi pengalaman dalam mengikuti UKW untuk yang sudah pernah mengikutinya. (AD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here