Home EKONOMI Jelang Natal dan Tahun Baru Pemkab Wajo Gelar Operasi Pasar

Jelang Natal dan Tahun Baru Pemkab Wajo Gelar Operasi Pasar

127
0
SHARE

Wajo Sulsel, (faktahukum.co.id) – Dalam rangka Menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru, Pemkab Wajo gencar melakukan pemantauan harga bahan kebutuhan pokok masyarakat,

Dikatakan Kadis Koperindag Wajo Selain pemantau terjadinya adanya Kenaikan Harga, kami juga menjaga Stabilitas Harga katanya, belum lama ini dilaksanakan di Sengkang,

Gelar Operasi Pasar kali ini Dinas Koperindag bekerjasama dgn Bulog Kab Wajo, Kabag Perekenomian Sekretariat Daerah Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perikanan dan kelautan, Polres Wajo, Dandim 1406 , Satgas Pangan, yang dipimpin Langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo H. Amiruddin A, S.Sos., M.M

Gelar Operasi Pasar tersebut Bertujuan untuk untuk menjaga stabilisasi harga dan ketersediaan kebutuhan pokok di Masyarakat serta melakukan Pengecekan harga di toko pangan dibawah koordinasi bulog dan melakukan interaksi langsung dgn para penjual dipasar untuk mengetahui perkembangan harga.

Harapan dari Kepala Bagian Perekonomian Ir. Andi Musdalifah Z, M.Si mengatakan,”Kita harapkan dengan pemantauan ini, menjelang Hari besar keagamaan dan Tahun Baru 2019, harga kebutuhan pokok masyarakat dapat terpenuhi dan harga tidak naik secara signifikan atau wajar,”kata Musdalifah.

Lanjut dikatakannya bahwa jika harga bahan pokok tidak terjadi kenaikan tentunya tidak mengganggu daya beli masyarakat, dan kita harapkan nantinya ke depan setelah kita turun, melalui bulog juga melakukan Operasi Pasar Sehingga harga-harga dapat terjangkau dan tetap stabil, itulah tujuan utama turun untuk stabilisasi harga .

Ditempat yang sama, Sekretaris Daerah Kabupaten wajo H. Amiruddin A, S.Sos., M.Si. mengatakan,”Harapan kita semua dengan adanya operasi pasar yang bertajuk pemantauan harga sembako Harga stabil.”ucapnya.

Selanjutnya dikatakan Amiruddin,”Pasar yang kita pantau hari ini terdiri dari berapa pasar dikunjungi tadi di antaranya, Pasar Tempe kemudian Pasar Mini dan Pasar Sentral Sengkang,”tegas Amir.

Harapan kami, lanjut Amir,”Bahwa semoga harga-harga dari sembako itu, tidak mengalami kenaikan yang signifikan menjelang hari Natal dan Tahun Baru tahun 2018,”paparnya.

Ia memaparkan,”Operasi pasar, mengingatkan kepada para pedagang untuk melakukan penjualan dengan harga yang wajar tidak melakukan spekulan di dalam menentukan harga, dan tidak memanfaatkan momen hari raya itu sebagai momentum untuk mempermainkan harga,”papar Sekda kepada pedagang.

Sekda juga menyampaikan bahwa kami selalu berupaya untuk berkoordinasi dengan semua stakeholder terkait dengan pengendalian harga, di antaranya Polres Wajo, Kodim, kemudian anggota Satgas pangan yang kami pimpin langsung di lapangan, terus berkolaborasi dan meminta informasi terupdate setiap harinya.

Kemudian jika terlihat ada terjadi dengan-gejala kenaikan harga yang bisa berakibat terhadap naiknya inflasi.

Atas nama Pemkab Wajo, berharap dengan adanya operasi pasar ini, maka inflasi atau tingkat inflasi di Kabupaten Wajo, bisa stabil dan tidak mengalami kenaikan kenaikan yang bisa mengakibatkan turunnya daya beli masyarakat, Harapnya Sekda Wajo Amiruddin. (Abd Rasyid).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here