Beranda RAGAM DAERAH Jelang Idul Fitri, PDAM Kota Cirebon Pastikan Pasokan Air Minum Aman

Jelang Idul Fitri, PDAM Kota Cirebon Pastikan Pasokan Air Minum Aman

438
0
BERBAGI

Kota Cirebon, (faktahukum.co.id) – Menjelang hari raya Idul Fitri Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) H. Sofyan Satari SE, MM, memastikan pasokan air minum untuk warga Kota Cirebon aman. Agar warga Kota Cirebon bisa berlebaran dengan tenang dan nyaman, Kamis (29/04/21).

“Mengacu Idul fitri nanti, insya Allah Kota Cirebon sudah punya gudang air yang baru. Kami kemarin baru saja meresmikan dan memanfaatkan kapasitas sembilan ribu meter kubik,” ujar.

Masih kata Sofyan, dengan adanya gudang itu tentu kita tidak khawatir terhadap tersedia air yang dibutuhkan oleh masyarakat Kota Cirebon. Namun sebagai manusia biasa tentu semua hanya rencana Allah pulalah yang nanti akan menentukan.

“Berdasarkan teori, kita sudah tidak ada masalah dengan air, sampai dengan saat perayaan hari raya Idul fitri nanti. Untuk gudang sendiri itu yang baru ada di Pelangon,” jelas Dirut PDAM

Sofyan mengakui, memang Kota Cirebon belum seratus persen untuk narsis air minum, untuk sekarang baru mencapai tujuh puluh enam persen. Wilayah kota yang bisa dilayani oleh PDAM bagian perpipaan, sehingga kami masih punya PR kurang lebih dua puluh empat persen lagi.

Dua puluh empat persen sudah di programkan melalui program Jati Gede. Spam regional namnaya, bersama-sama dengan Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Sumedang. Sedangkan Kuningan minus, dikarenakan Kuningan, punya sendiri.

“Jadi waduk Jati Gede yang berada di Kabupaten Sumedang nanti yang bakal mengaliri daerah Majalengka, Indramayu, Kota/Kab Cirebon. Untuk kebutuhan Kota Cirebon terutama programnya yang sisa dua puluh empat persen┬ánanti dari sana akan di program oleh kami, dari spam regional,” tutup H. Sofyan.

Penulis : M. Sulaeman
Penulis : Bonding Cs