Lihatlah Ini
Lihatlah Ini
FAKTA GOVERNMENT

Jelang Idul Fitri, Bupati Banggai Imbau Kades Segera Salurkan BLT-DD

×

Jelang Idul Fitri, Bupati Banggai Imbau Kades Segera Salurkan BLT-DD

Sebarkan artikel ini
Bupati saat melakukan kunjungan Safari Ramadan di Desa Tontouan, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Senin (25/3/2024).
Bupati saat melakukan kunjungan Safari Ramadan di Desa Tontouan, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Senin (25/3/2024).

BANGGAI, SULTENG – Bupati Banggai, H Amirudin Tamoreka mengimbau para Kepala Desa (Kades), agar segera menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD).

“Tolong BLT-nya segera disalurkan supaya masyarakat bisa memanfaatkannya, apalagi ini sudah menjelang Idul fitri,” kata Bupati saat melakukan kunjungan Safari Ramadan di Desa Tontouan, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Senin (25/3/2024).

↓↓ Gulir untuk Melanjutkan ↓↓
Pasang Iklan Disini

Menurutnya, dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai untuk pembangunan rumah ibadah dan pengembangan organisasi keagamaan melalui dana hibah, terus dilakukan, tidak terkecuali di Desa Tontouan.

“Pembangunan maupun rehabilitasi untuk tiga masjid di Desa Tontuan, yakni Masjid At Tauhid, Al Huda, dan Masjid Asmaul Husna telah dialokasikan pada tahun 2023. Rinciannya, Rp 65 juta untuk Masjid Al Huda dan At Tauhid, serta Rp 50 juta untuk Masjid Asmaul Husna. Secara keseluruhan, dana hibah sekitar Rp 3 miliar telah dikucurkan untuk Kecamatan Luwuk,” tandas Bupati.

BACA JUGA :   Bupati Banggai Buka Diklat Audit Infestigatif Basic APIP di Palu

Usai kegiatan itu, Kepala Desa (Kades) Tontouan Sumitro Aliwu mengatakan, pada triwulan pertama tahun ini, Pemerintah Desa (Pemdes) Tontouan akan menyalurkan BLT-DD kepada 38 keluarga penerima manfaat (KPM).

“Iya, akan segera kita cairkan sebelum Lebaran, masing-masing menerima Rp300.000 per Kepala Keluarga (KK),” tandas Sumitro.

Kegiatan Safari Ramadan di Masjid At Tauhid diawali dengan penyerahan bingkisan oleh Bupati Banggai kepada pengurus masjid. Bingkisan-bingkisan tersebut bersumber dari sejumlah perangkat daerah dan pihak swasta.

Selain di Kecamatan Luwuk di waktu yang sama,kunjungan Safari Ramadan Pemkab Banggai juga dilakukan di Kecamatan Luwuk Selatan yang dipimpin oleh Wakil Bupati Furqanuddin Masulili. Sementara Sekretaris Kabupaten Banggai Abdullah Ali memimpin rombongan safari di Kecamatan Nambo. (*/PAR)

Faktahukum on Google News
Bupati Banggai saat memberikan sambutan.
EKONOMI

Bupati Banggai mengatakan, menghadapi terjadinya lonjakan harga pangan menjelang bulan suci Ramadhan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai melakukan berbagai upaya untuk menekan harga pangan sehingga masyarakat bisa tenang beribadah dan menjalankan kewajiban berpuasa.

“Kita bersyukur karena kolaborasi pemerintah daerah serta stakeholder terkait dan seluruh masyarakat mampu menekan laju inflasi sehingga kita berada pada posisi aman terkendali. Semoga GPM serentak ini masyarakat bisa belanja kebutuhan pangan dengan harga dibawah standar dan bisa menyambut bulan suci Ramadhan dengan hati gembira,” kata Bupati.