Lihatlah Ini
Lihatlah Ini
RAGAM DAERAH

Jelang HUT TNI Ke-78, Korem 133/Nani Wartabone Gelar Baksos Kesehatan

×

Jelang HUT TNI Ke-78, Korem 133/Nani Wartabone Gelar Baksos Kesehatan

Sebarkan artikel ini

GORONTALO – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Korem 133/Nani Wartabone, menggelar serangkaian kegiatan diantaranya kegiatan senam massal, pembukaan Bakti Sosial Kesehatan oleh Danrem 133/Nani Wartabone yang diwakili oleh Kepala Staf Korem 133/Nani Wartabone, Minggu (24/9/2023).

kegiatan Baksos kesehatan tersebut, terdiri dari pemeriksaan kesehatan, operasi Katarak, donor darah, sunatan massal, pembagian sembako dan pemberian nutrisi untuk anak asuh stunting dan diselingi kegiatan bazar yang melibatkan semua matra TNI.

↓↓ Gulir untuk Melanjutkan ↓↓
Pasang Iklan Disini

Acara ini dihadiri oleh Kasrem 133/Nani Wartabone Kolonel Inf Arief Hidayat, S. Sos., serta Para Kasi Kasrem 133/NW, beserta seluruh personel TNI dari berbagai matra TNI AD, AL dan AU serta pengurus Persit Koorcab Rem 133 PD XIII/Merdeka.

Kegiatan Baksos Kesehatan yang digelar di Halaman Kodim 1304/Gorontalo Jl. Ahmad Yani Kelurahan Biawao, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo itu, melibatkan semua unsur Matra TNI, dari Angkatan Darat, Angkatan Laut, hingga Angkatan Udara.

BACA JUGA :   Arang Penderita Penyakit " Anus Keluar dari Dubur" Kini Dalam Perawatan Medis

Tim relawan TNI bersama dengan masyarakat setempat, juga memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan, seperti halnya Paket sembako murah serta bazar yang disediakan bagi semua pengunjung yang hadir.

Bazar yang diselenggarakan itu, juga menjadi pusat perhatian dalam acara ini. Terdapat beragam stand UMKM yang menawarkan berbagai makanan dan jajanan lokal, kerajinan tangan unik, serta produk-produk lokal yang menarik.

Dalam sambutannya, Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P., yang dibacakan oleh Kasrem 133/NW Kolonel Inf Arief Hidayat, S. Sos., menyampaikan, Baksos kesehatan dalam rangka HUT TNI ke 78 tahun 2023 ini, dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dan di seluruh wilayah provinsi Gorontalo, kegiatan ini merupakan komitmen TNI dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara sebagai TNI Patriot NKRI pengawal demokrasi untuk Indonesia maju.

BACA JUGA :   Pelestarian Lingkungan, Bhabinkamtibmas Polsek Barombong Gandeng Lurah Kompak Tanam Pohon

“Kegiatan Baksos kesehatan yang dilaksanakan di antaranya pemeriksaan kesehatan, donor darah, sunatan massal, operasi katarak, pembagian sembako dan pemberian bantuan nutrisi kepada anak asuh stunting, semua kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan serta untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Pihaknya berharap, kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses, serta dapat memberikan manfaat bagi masyarakat provinsi Gorontalo.

“Kegiatan ini di tinjau secara online oleh Panglima TNI, Kapolri dan Ketua PMI bapak H. Yusuf Kala dari Monas Jakarta,” paparnya.

Danrem juga menyampaikan, rasa terima kasihnya kepada pemerintah daerah yang sudah mendukung kegiatan ini, termasuk dari YBM PLN, yang pada intinya untuk membantu kegiatan ini.

“Terus terang saja, kegiatan ini memang bagian dari pelaksanaan rangkaian kegiatan HUT TNI, namun program ini bukan hanya dilaksanakan pada hari ini saja, sebelum-sebelumnya kita sudah melaksanakan kegiatan donor darah, kemudian kita laporkan kepada bapak Asisten ibu Ketua PKK bahwa kita juga punya program stunting pembinaan anak asuh stunting dan itu juga sudah menjadi program dari Angkatan Darat, meskipun memang kami tidak didukung anggaran untuk membantu anak asuh stunting tersebut, namun program yang selama ini berjalan, atas dasar keikhlasan dari komandan Komandan satuan,” jelasnya.

BACA JUGA :   Korem 133/NW Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda

Lebih lanjut, Kasrem mengatakan pihaknya mengajak tamu yang hadir juga, apabila mampu membantu masyarakat yang mengalami stunting, itu adalah bagian dari tugas bersama.

“Mudah-mudahan, anak-anak kita ke depan khususnya di Provinsi Gorontalo, yang masih sekitar 5000 anak stunting bisa berkurang karena mereka adalah calon-calon pemimpin bangsa juga khususnya dari Gorontalo, jadi memang mereka harus kita perhatikan,” tandasnya. (Akt Tim YD).

Faktahukum on Google News