Beranda RAGAM DAERAH Jelang Hut RI, Karang Taruna Giri Mandiri Meriahkan Agustusan dengan Perlombaan

Jelang Hut RI, Karang Taruna Giri Mandiri Meriahkan Agustusan dengan Perlombaan

290
0
BERBAGI

Sukabumi – Jelang HUT RI ke 77, Karang Taruna Desa Girijaya Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi memeriahkan HUT RI dengan menggelar berbagai jenis perlombaan yang dimulai sejak akhir bulan Juli 2022.

Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang lebih dikenal dengan bahasa sehari-hari “Tujuh belasan” adalah hari libur nasional di Indonesia untuk memperingati Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945.

Setiap tahun pada tanggal 17 Agustus, Rakyat Indonesia merayakan HUT RI dengan meriah, mulai dari Upacara bendera hingga berbagai macam perlombaan Masyarakat seperti lomba panjat pinang, lomba makan kerupuk, tarik tambang, dan lainnya.

Radi Rizaldi yang akrab disapa Cungkring Ketua Bidang Ekonomi Kreatif Karang Taruna Desa Girijaya Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi mengatakan, bahwasanya kegiatan Agustusan tingkat Desa tahun ini sudah dipersiapkan jauh-jauh hari dan dimulai sejak akhir Juli dan dibuka dengan cabang olah raga bola voli.

Selain itu, ada beberapa pertandingan seperti sepak bola dewasa, anak-anak, Ibu-ibu, tenis meja yang diikuti oleh setiap RT atau RW, di puncak acara tujuh belasan insya Allah kita akan mengadakan Dangdutan, katanya.

Lebih lanjut, Cungkring mengungkapkan, kegiatan ini terselenggara tidak terlepas dari dukungan Pemdes, Kepala Desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta para donatur yang antusias memberikan dukungan.

“Atas nama Karang Taruna Desa Girijaya saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas dukungannya kepada kami baik itu tenaga, moril, ataupun materi,” katanya. Selasa, (2/8/2022).

Sementara, Kades Girijaya Dindin Saripudin berharap kepada pengurus Karang Taruna Giri Mandiri agar ikut andil dalam mensukseskan program pemerintah Desa.

Kades juga mengapresiasi kepengurusan baru Karang Taruna Giri Mandiri yang saat ini solid serta antusias dalam menjalankan tugas serta fungsi kelembagaan tingkat Desa tersebut salah satunya pada kegiatan menjelang HUT RI ini.

“Ya tentu kami berharap setelah dikukuhkan karang taruna Giri Mandiri tersebut, tentunya nanti akan bisa menjalankan tugas dan fungsi masing-masing anggotanya dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (Ichsan Pribadi S).