Beranda HUKRIM Jajaran Satuan Reskrim Polresta Bogor Kota Berhasil Ungkap Kasus-Kasus Kejahatan Dalam 2...

Jajaran Satuan Reskrim Polresta Bogor Kota Berhasil Ungkap Kasus-Kasus Kejahatan Dalam 2 Bulan Terakhir

535
0
BERBAGI

Bogor Kota, (faktahukum.co.id) – Dalam kurun waktu 2 bulan ini, jajaran Satuan Reskrim Polresta Bogor Kota berhasil mengungkap berbagai kasus tindak pidana yang terjadi di wilayah hukumnya.

Hal itu seperti disampaikan oleh Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, S.I.K., M.H., didampingi Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Dikdik Purwanto dan Kasubag Humas Polresta Bogor Kota, AKP Yuni Astuti SH., dalam acara jumpa Pers di Gedung di Gedung Praja Ghupta, Mako Polresta Bogor Kota, Jl. Kapten Muslihat, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Senin (26/2/2018).

Dalam penjelasannya, Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya mengatakan, keberhasilan dalam mengungkap berbagai perkara tindak pidana yang terjadi di wilayah hukum Polresta Bogor Kota, berkat usaha dan kerjasama yang baik diantara anggota Sat. Reskrim dengan seluruh jajaran anggota Polresta Bogor Kota.

Adapun perkara-perkara tindak pidana yang berhasil diungkap antara lain 3 kasus Curanmor roda 2 (dua) dan roda 4 (empat) di wilayah Bogor Barat dan Tanah Sereal dengan menangkap 4 (empat) orang tersangka dan mengamankan barang bukti berupa kendaraan roda 2 (dua) dan kendaraan roda 4 (empat), dan 3 DPO. Para tersangka dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Selain itu, Polresta Bogor kota telah berhasil mengamankan barang bukti dan menangkap satu orang tersangka kasus pencurian dengan kekerasan di wilayah Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor, dan tersangka dijerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

Lainnya lagi, Polresta Bogor Kota juga telah berhasil mengamankan barang bukti dan menangkap 3 (tiga) orang tersangka kasus pemalsuan dokumen kendaraan (STNK) di wilayah Bogor Selatan. Tersangka dijerat dengan Pasal 263 KUHP ancaman hukuman 6 tahun penjara, dan juga kasus lainnya adalah telah menangkap 6 orang tersangka dari 2 kasus pidana perjudian jenis kartu di wilayah Bogor Timur dan barang bukti berhasil diamankan. Para tersangka dijerat dengan Pasal 303 KUHP ancaman hukuman 4 tahun penjara. (A.Hidayat)