Beranda WISATA Jadi Pusat Edukasi, Taman Kehati Mekarsari Bukti Komitmen Aqua Group Terhadap Lingkungan

Jadi Pusat Edukasi, Taman Kehati Mekarsari Bukti Komitmen Aqua Group Terhadap Lingkungan

160
0
BERBAGI

Sukabumi, (faktahukum.co.id) – Sebagai wujud nyata dalam menjaga kelestarian alam dan lingkungan serta mendukung program pemerintah terutama dalam hal mewujudkan Kota dan Pemukiman yang berkelanjutan, penanganan perubahan Iklim, dan menjaga ekosistem daratan.

Aqua Group Mekarsari telah menetapkan secara formal kawasan yang dimilikinya secara legal seluas 10,12 hektar untuk menjadi kawasan konservasi alam atau kawasan perlindungan keanekaragaman hayati yang dinamakan Taman Kehati (Keaneka Ragaman Hayati) Mekarsari.

Dalam kunjungannya Jum’at 04 September 2020, Snowerdy Sumardi selaku Vice President Food Safety dan Hendrawan selaku Vice President Sales Strategy dan Palnning berkenan datang ke Taman Kehati Mekarsari untuk melihat langsung area yang diperuntukkan khusus untuk konservasi keanekaragaman hayati flora dan fauna, mereka bersama manajemen Aqua Mekarsari melakukan penanaman pohon dan pelepasan burung diarea Taman Kehati, Senin (07/9/20).

Pada kesempatan itu Snowerdy Sumardi berpesan, agar usaha-usaha dalam rangka konservasi dan penyelamatan lingkungan yang telah dilakukan oleh Aqua Mekarsari agar terus dilakukan secara berkesinambungan.

“Supaya kehadiran Aqua dapat secara nyata dirasakan oleh masyarakat bukan hanya dari segi ekonomi saja, tapi juga kelestarian lingkungan dan alam dapat terus terjaga” ujarnya.

Sementara itu Hendrawan mengatakan semoga dengan adanya Taman Kehati Mekarsari dengan luasan yang tinggi ini dapat menjadi paru-paru kota, sehingga dapat berkontribusi positif untuk mengurangi polusi, dan yang tak kalah penting agar Taman Kehati ini dapat menjadi pusat edukasi lingkungan untuk masyarakat sekitar.

Lebih lanjut Hendrawan mengungkapkan, untuk dapat diketahui public, saat ini Indeks Keanekaragaman Hayati Flora di Taman Kehati Mekarsari sudah mencapai 4,36 yang menunjukkan tingginya tingkat keragaman jenis tumbuh-tumbuhan yang ada di area Taman Kehati Mekarsari.

“Semoga dengan kehadiran Taman Kehati ini dapat berkontribusi positif untuk masyarakat disekitar Cicurug Kabupaten Sukabumi”, ungkapnya.

Penulis: Ichsan
Editor: Bonding cs