Lihatlah Ini
Lihatlah Ini
FAKTA GOVERNMENTTNI - POLRI

Jadi Irup Hari Kebangkitan Nasional Ke 166, Ini Harapan Wabup Banggai

×

Jadi Irup Hari Kebangkitan Nasional Ke 166, Ini Harapan Wabup Banggai

Sebarkan artikel ini

BANGGAI, SULTENG – Wakil Bupati (Wabup) Banggai, H Furqanuddin Masulili bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116, di halaman Kantor Bupati Banggai, Senin (20/5/2024).

Dalam sambutannya, Wabup Banggai membacakan sambutan tertulis dari Menteri Komunikasi dan Informatika RI menyampaikan, hari ini pihaknya dihadapkan pada suatu realitas yang terpampang terang yakni, kemajuan teknologi yang melesat cepat.

↓↓ Gulir untuk Melanjutkan ↓↓
Pasang Iklan Disini

“Kita sudah memilih bukan hanya ikut serta, tetapi lebih dari pada itu, menjadi pemain penting agar dapat menggapai dunia. Refleksi atas pilihan tersebut bisa kita rujuk dengan berkunjung kembali kepada gagasan awal menjadikan dan membentuk indonesia,” kata Wabup.

BACA JUGA :   Kapal Kemanusian AMCF untuk Perairan Sulteng Resmi Diluncurkan

Apa yang telah dirintis Boedi Oetomo kata Wabup,dilanjutkan oleh banyak organisasi lain yang muncul belakangan. Nasionalisme Jawa khas Boedi Oetomo diperluas menjadi nasionalisme yang mencakup keseluruhan orang-orang Hindia Belanda. Seorang tokoh politik etis Belanda, menyatakan, sesuatu yang ajaib sedang terjadi, Insulinde molek yang sedang tidur, sudah terbangun.

“Hari ini kita berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah di pancangkan para pendiri bangsa, sementara itu, dihadapan kita telah terbentang potensi kekuatan yang siap merambah dunia. Bonus demografi menunjukkan bagaimana 60 persen penduduk indonesia dalam dua dekade ini menjadi tenaga usia produktif yang siap memgembangkan inovasi-inovasi baru, bagi kemajuan teknologi dan pertumbuhan ekonomi,” terang Wabup.

BACA JUGA :   Batuk Berdarah dan Tak Punya Biaya, Ini Respon Cepat Lurah Jatibening Baru untuk Warganya

Olehnya itu kata Wabup, kebangkitan kedua merupakan momen terpenting bagi kita hari ini, kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan.

Kemajuan telah terpampang didepan mata dan momen ini meski kita tangkap agar kita langgeng menuju mimpi sebagai bangsa.

“Tidak mungkin bagi kita untuk berjalan lamban, karena kita berkejaran dengan waktu. Di titik inilah, seluruh potensi sumber daya alam kita, bonus demografi kita, potensi transformasi digital kita, menjadi modal dasar menuju,Indonesia Emas 2045,” tutup Wabup mengakhiri sambutan tertulis Menteri Kominikasi dan Informatika RI.

Usai upacara itu, Wabup Banggai bersama Unsur Forkopimda, Pejabat TNI/Polri serta para pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai,melakukan kunjungan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) TanjungTuwis, untuk melaksanakan upacara ziarah dan tabur bunga. (*/PAR)

Faktahukum on Google News