Beranda RAGAM DAERAH Jabatan Kasi Intel Kejari Lamandau Resmi Diserahterimakan

Jabatan Kasi Intel Kejari Lamandau Resmi Diserahterimakan

170
0
BERBAGI

Lamandau, Kalteng – Kejaksaan Negeri Lamandau menggelar pelantikan dan serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) di aula Kejari Lamandau, Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (14/9/2022).

Kajari Lamandau Hendra Jaya Atmaja S.H., M.H., memimpin langsung kegiatan sertijab tersebut dan diikuti sejumlah jajarannya. Adapun Kasi Intel yang baru, Bersy Prima S.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Barang Bukti (BB) Murung Raya di Puruk Cahu, sedangkan Kasi Intel yang lama, Ma’ruf Muzakir S.H., pindah tugas menjabat sebagai Kasi Intel di Kab. Sukamara, Prov Kalteng.

Kejari Lamandau Hendra Jaya Atmaja S.H,, M.H., mengatakan kita baru saja melaksanakan pengambilan sumpah dan pelantikan serta serah terima jabatan Kasi Intelijen Kejari Lamandau. Yang Alhamdulillah telah berjalan dengan lancar sebagaimana yang kita harapkan.

Proses pelantikan di lingkungan Kejaksaan pada dasarnya bukanlah sekedar serimonial dan penyegaran personil, tetapi juga sebagai upaya menjaga eksistensi organisasi.

“Dan sekaligus momen bagi kita untuk mengingat kembali kewajiban serta tanggung jawab yang telah diamanahkan kepada kita, seperti memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat, berkeadilan yang berhati nurani,” kata Hendra.

Lanjutnya, penempatan seorang pejabat dalam mengemban suatu jabatan, pimpinan tentu telah mempertimbangkan dari berbagai aspek sehingga pejabat bersangkutan diharapkan memiliki kemampuan profesional, berintegritas dan berhati nurani dalam melaksanakan tugas.

Atas nama pribadi saya ucapkan selamat datang kepada pejabat baru Kasi Intel Kejari Lamandau saudara Bersy Prima, saya berharap kepada Kasi Intel yang baru dapat melaksanakan tugas yang baik, bukan saja mempertahankan, melainkan harus mampu meningkatkan prestasi kerja yang telah dicapai saat ini.

Dan saya juga berpesan kepada seluruh jajaran Kejari Lamandau, jangan pernah bermain-main dalam penanganan perkara yang ditangani dan jangan pernah bermain-main dengan proyek yang ada di Kab. Lamandau.

“Kita harus mendorong pembangunan yang ada di Kab Lamandau, agar dapat segera dirasakan oleh masyarakat, serta harus menjadi teladan, panutan dalam mewujudkan keadilan, transparansi, inovasi, dedikasi dan berhati nurani,” paparnya

Kejari Lamandau mengucapkan terimakasih kepada Kasi Intel yang lama Ma’ruf Muzakir atas dedikasi selama bertugas di Lamandau dan juga selamat bertugas di Kejari Sukamara dengan jabatan yang sama.

“Semoga ditempat yang baru saudara Ma’ruf Muzakir dapat hal yang lebih baik, sekali lagi saya ucapkan selamat bertugas di tempat yang baru,” pungkasnya. (M. Andreyanto)