Beranda RAGAM DAERAH HUT RI Ke 77, Disdukcapil dan Mahasiswa STAI Gelar Giat Mopeling Adminduk

HUT RI Ke 77, Disdukcapil dan Mahasiswa STAI Gelar Giat Mopeling Adminduk

104
0
BERBAGI

SUKABUMI – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 77, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sukabumi bersama mahasiswa STAI Pelabuhan Ratu, pada Selasa (15/8/222) gelar kegiatan mobil pelayanan keliling (Mopeling) administrasi kependudukan (Adminduk ).

Hal itu dilaksanakan di Kampung Ciboyong Pojok RT02, RW 03 Desa Mangunjaya Kecamatan Bantargadung Kabupaten Sukabumi.

Subkor Identitas Penduduk Endra Mulyana mengatakan, dalam rangka HUT Kemerdekaan RI yang ke 77, Disdukcapil bersama adik – adik mahasiswa STAI Pelabuhan Ratu mengadakan kegiatan mopeling adminduk.

“Kami gelar di kampung Ciboyong Pojok Desa Mangunjaya, Kecamatan Bantargadung ini semata – mata untuk tertibnya administrasi kependudukan di masyarakat, dalam upaya gerakan indonesia sadar adminduk,” kata Endra, belum lama ini.

Di tempat yang sama Kepala Desa (Kades) Mangunjaya Dade Solahudin menyampaikan ucapan terimakasih kepada Disdukcapil dan para Mahasiswa atas kegiatan tersebut, sehingga warga setempat merasa terbantu.

“Saya selaku Kades mengucapkan terima kasih kepada Disdukcapil dan para mahasiswa STAI pelabuhan ratu, yang sudah melaksanakan kegiatan mopeling adminduk, yang mana dengan adanya kegiatan tersebut warga masyarakat desa Mangunjay merasa sangat terbantu,” ungkap Kades.

Menurutnya masyarakat tidak harus jauh – jauh mengurus surat – surat seperti KTP, Kartu Keluarga, Akta Lahir, dan sebagainya, dengan adanya mopeling adminduk warga masyarakat jadi terbantu maksimal.

Penulis: Pian Haryadi