Home RAGAM DAERAH HUT ke-3 Komunitas Motor NR-XR Bat Max Soppeng di Sambut Tarian Adat...

HUT ke-3 Komunitas Motor NR-XR Bat Max Soppeng di Sambut Tarian Adat Bugis

36
0
SHARE

Soppeng -Sulsel, (faktahukum.co.id) – Hari ulang tahun ke-3 komunitas motor NR-XR Bat Max Soppeng dilaksanakan dalam kawasan waduk ompo kelurahan Ompo Kecamatan Lalabata kabupaten Soppeng,Provinsi Sulawesi Selatan berjalan sesuai harapan .Sabtu (16/11/19).kemarin

Kedatangan H.A.Kaswadi Razak,SE bersama rombongan Forkopimda disambut dengan adat Bugis tari Padduppa, suatu tarian untuk menjemput tamu agung dan undangan selaian itu disuguhkan pula Tari Sulo-Sulo Sumange.

Andi Iqbal selaku ketua Panitia saat menyampaikan laporannya mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk menjalin tali silaturahim sesama Biker se Sulawesi Selatan,”ucapnya.

Selain itu sejumlah kegiatan sosial yang pernah dilaksanakan tahun ini diantaranya pemberian bantuan kebakaran di desa Rompegading dan di kecamatan Donri-Donri.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Soppeng saat memberikan sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan sebagai upaya Pembinaan generasi dalam menyalurkan bakat sehingga terhindar dari hal-hal negatif seperti narkoba dan bisa menjadi contoh dalam berkendara.

Bupati Soppeng menyampaikan Selaku pribadi dan atas nama pemerintah kami patut syukuri anak muda di Soppeng tidak ada yang ugal-ugalan di jalan raya atau mencoret-coret fasilitas umum,Komunitas NR max sebagai pelopor kegiatan positif,” ucap Bupati Soppeng.

Lanjut Bupati Soppeng menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tamu dan undangan dari luar daerah, meminta maaf jika ada yang tidak sesuai keinginan dan harapan kita,” ucapnya.

“Soppeng adalah daerah kecil yang berada di Sulsel yang merupakan kota yang unik,seperti sumber air panas dan kalong yang berada di dalam kota, sehingga dibuatlah taman Kalong.Selain itu, Air Panas di Lejja adalah air panas terbaik di dunia, karena air panas Lejja berasal dari gunung berapi purba,”. ungkap Andi Kaswadi.

Lanjut dia,kalau berenang di Lejja maka toksin atau racun dalam tubuh akan keluar sehingga penyakit seperti Strok, asam urat, hipertensi bisa hilang. Selain itu Soppeng adalah satu-satunya di Indonesia yang dihuni jutaan kelelawar di dalam kota dan bisa berbaur dengan masyarakat setempat.

Kegiatan ini diikuti MBC Barru, Goomax Makassar, Goomax Gowa, Lowstyle Pare pare, Maxis Sidrap, Wajo max Owner, Bonemo Bone dan ratusan biker Lainnya dari berbagai Luar daerah Soppeng.

Para sponsor kegiatan ini 72 comunity, cv. 379 benteng pratama mandiri, bank BRI Soppeng, raya motor, mandala finance, cv. Pangkalareng, Rumah Moka 77, All Studio, Anugerah 288 Cabbenge, Standby Racing Team, Sewa HT Makassar.

Penulis: Bur. Editor: Syamhunter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here