Beranda BERITA UTAMA HPN 2020, Presiden Jokowi: Pers Adalah Sahabat Saya

HPN 2020, Presiden Jokowi: Pers Adalah Sahabat Saya

361
0
BERBAGI

BANJARMASIN, (faktahukum.co.id)  – Presiden Joko Widodo menyampaikan selamat Hari Pers Nasional ke 74 serta mengatakan Pers adalah teman dan sahabat, diakuinya sangat membantu yang dilakukan pemerintahannya pada periode pertama hingga saat ini menjalani periode kedua.

Hal itu disampikan Presiden saat menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional yang dipusatkan di halaman Kantor Sekretariat Daerah Banjar Baru Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (8/2/20).

”Selamat hari Pers Nasional, saya berupaya setiap tahun hadir dalam peringatan hari Pers,” katanya dihadapan insan media dari pelosok tanah air.

Jokowi berguyon, pernah sekali tidak hadir karena kesibukan tapi akhirnya kapok.

“Saya kapok, karena tidak hadir sekali, Seterusnya saya akan hadir,” katanya sambil tersenyum.

Lanjut Jokowi dalam sambutannya mengatakan, seharusnya sudah terbang ke Canberra Australia.“Saya belokkan pesawat demi menghadiri Hari Pers Nasional, karena pers adalah teman Saya, kemanapun Saya pergi Pers tetap mendampingi,” katanya.

Berhadapan dengan insan pers Jokowi mengakui, terkadang dia gugup dan gagap ketika dihujani pertanyaan yang dilontarkan kepadanya oleh wartawan.

“Saya dihadang, dikejar hanya untuk ngejar berita. Pers selalu di hati dan membuat saya rindu,” katanya.

Sebelumnya Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor dalam sambutannya, mengatakan, pelaksanaan HPN 2020 dengan kehadiran Presiden merupakan sejarah besar.

“HPN di bumi Lambung Mangkurat berkah, Presiden, Ketua MPR, Ketua DPR, Menteri bahkan puluhan duta besar hadir, kami sangat bangga,” ungkapnya.

Selain itu juga Sahbirin mengungkapkan,  kehadiran Pers turut juga mendukung kelestarian lingkungan dengan melakukan penanaman pohon.

“Pohon bentuk persahabatan abadi untuk menyematkan Kalsel sebagai pintu gerbang utama ibukota negara,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PWI Pusat Atal S Depari menyebutkan, peringatan hari Pers yang jatuh tanggal 9 Februari 2020 mengusung tema “Menggelorakan Kalsel Pintu Gerbang Utama Ibukota Negara”.

”HPN adalah rangkaian tradisi PWI, Pemerintah serta DPR perlu menjaga kesinambungan media. Kehadiran media dan perannya diperlukan menangkal gelombang hoax di media sosial,” imbuhnya.

Dalam puncak HPN  juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada Jurnalis serta anugrah kebudayaan kepada Sepuluh Kepala Daerah.

Penulis: Ewd/De Editor: Adunk