Beranda KESEHATAN HKN Ke-56, Dinkes Barut Laksanakan Berbagai Kegiatan Bhakti Sosial

HKN Ke-56, Dinkes Barut Laksanakan Berbagai Kegiatan Bhakti Sosial

76
0
BERBAGI

Muara Teweh-Kalteng, (faktahukum.co.id) – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 56 tahun 2020, Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Utara (Dinkes Barut) melaksanakan berbagai kegiatan bhakti sosial.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Utara H Siswandoyo mengatakan dalam rangka memperingati HKN ke 56 tahun 2020, Dinas Kesehatan Barito Utara melaksanakan bhakti sosial yang dilaksanakan di Desa Malawaken Kecamatan Teweh Baru, dengan kegiatan pengobatan gratis dan sunatan massal.

“Pada Rabu (11/11/2020) kemaren rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HKN ke 56 dilaksanakan kegiatan bhakti sosial dengan melaksanakan pengobatan gratis dan sunatan massal,” katanya, Kamis (12/11/20).

Selain itu, katanya, Dinas Kesehatan Barito Utara juga melakukan pembagian masker sebanyak 18 ribu lembar yang dibagikan ke 17 Puskesmas dan nantinya masing-masing Puskesmas akan membagikan ke wilayah kerjanya masing-masing.

“Dan pada hari ini, Kamis (12/11/20) sekira pukul 10.00 Wib di depan kantor Dinas Kesehatan Barito Utara kita bersama jajaran Dinas Kesehatan membagikan masker kepada para pengendara,” kata dia.

Lebih lanjut Siswandoyo mengatakan, untuk kegiatan yang lainnya yaitu donor darah. Karena persediaan darah di Kabupaten Barito Utara terdampak juga akibat pandemi Covid-19.

“Dan hari ini juga kami akan melakukan donor darah di labolatorium kesehatan di depan RSUD Muara Teweh,” kata Siswandoyo

Dia juga mengatakan, pada kegiatan bhakti sosial ini pihaknya juga melaksanakan tes kesehatan penyakit tidak menular (PTM).

“Sekitaran kantor kami, sengaja kami tidak melakukan perayaan HKN ke 56 secara besar-besaran dan kami di instruksikan dari Kementerian Kesehatan, upacara HKN dilaksanakan secara virtual,” jelasnya.

Ditambahkannya, untuk kegiatan perlombaan olahraga, pihak panitia kegiatan melaksanakan secara internt di Dinas kesehatan dan tidak melibatkan puskesmas atau UPT lainnya.

“Hanya melibatkan jajaran Dinas Kesehatan (internt) tidak mengikutkan puskesmas atau UPT lainnya,” pungkasnya.

Penulis : @lie/Tim                                           Editor : Bonding Cs