Home RAGAM DAERAH Hari Pers Nasional, PJRI Lahir untuk Jurnalis Indonesia

Hari Pers Nasional, PJRI Lahir untuk Jurnalis Indonesia

125
0
SHARE

Wajo_Sulsel, (faktahukum.co.id) – Puluhan awak media sepakat membentuk dan mendeklarasikan Perhimpunan Jurnalis Siber Republik Indonesia (PJRI) Kabupaten Wajo, di Jl Bau Baharuddin Sengkang, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Sabtu (9/2/219).

Menurut owner beritanasional.id , Bakri Remmang, SH media Siber (Online) selama ini di cap sebagai penyebar hoax, itu disebabkan karena mudahnya mendirikan media online, sehingga tak bisa lagi dibedakan media professional mana media abal abal alias.

“Mana benar-benar bekerja sebagai media yang menjalankan tugas dan fungsi jurnalisnya seperti yang diamanatkan negara, nah berangkat dari alas itulah kita mencoba berkontribusi dengan cara membangun organisasi pers yang dikhususkan untuk media Online,” kata Bakri Remmang.

Lanjut Bakri Remmang, selain alas itu, kebersamaan insan pers khususnya di Kabupaten Wajo sudah sangat baik dan perlu ditingkatkan untuk menjaga eksistensi dalam melaksanakan tugas-tugas jurnalistik. Kata Bakri, semua sepakat dan berharap PJRI mampu eksis ditingkat nasional dan berada dalam naungan Dewan Pers.

“Untuk mewujudkan dan menjaga kebersamaan kita membutuhkan sebuah wadah seperti perhimpunan, sehingga saya berinisiatif menawarkan kemitraan melalui satu wadah organisasi yang kemudian kita sepakat menyebut nya PJRI,” kata Bakri Remmang.

Sekedar diketahui PJRI sengaja didirikan bertepatan Hari Pers Nasional 9 Februari dengan harapan dapat menjadi motivasi kebangkitan dalam kebersamaan insan pers di Indonesia khususnya di Kabupaten Wajo.(Rasyid).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here