Beranda RAGAM DAERAH Hari Jadi Desa Purwasari ke 41, Pemdes Gelar Seribu Dosis Vaksinasi Covid-19

Hari Jadi Desa Purwasari ke 41, Pemdes Gelar Seribu Dosis Vaksinasi Covid-19

131
0
BERBAGI

Sukabumi – Sambut hari jadi ke 41 Desa Purwasari, serta mendukung program vaksinasi yang sudah ditargetkan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi untuk mencapai di atas 30%, Pemerintah Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, menggelar seribu dosis vaksinasi Covid-19.

Dalam kegiatan vaksinasi turut hadir Muspika Kecamatan Cicurug, Dr Bagus Jatiswara, tim vaksinator dari puskesmas Cicurug, Perangkat Desa, karang taruna Desa, dan beberapa Kader PKK Desa Purwasari.
Kegiatan tersebut bertempat di halaman kantor Desa Purwasari. Sabtu, (2/10/2021 ).

Dari pantauan awak media faktahukum.co.id di lapangan, masyarakat begitu antusias mengikuti vaksinasi yang digelar Pemerintah Desa Purwasari tersebut, sebanyak seribu dosis vaksin sinovac Bhayangkara yang sipkan melalui Puskesmas Cicurug untuk Masyarakat.

Kapolsek Cicurug, Kompol Parlan, saat dikonfirmasi awak media di lokasi kegiatan mengatakan, hari ini kita adakan kegiatan vaksinasi masal dari Polres Sukabumi melalui Puskesmas Cicurug.

“Vaksinasi yang dilakukan saat ini menyediakan sebanyak seribu dosis vaksin sinovac bhayangkara dan kegiatan vaksinasi ini mengutamakan para lansia,” katanya.

Parlan menambahkan, kita juga harus membantu menjalankan program pemerintah dalam percepatan vaksinasi, agar apa yang sudah ditargetkan Pemerintah Kabupaten Sukabumi untuk mencapai persentase diatas 30 persen bisa tercapai.

“Bila vaksinasi sudah sesuai target 30 persen, semoga kegiatan masyarakat di Kabupaten Sukabumi pun bisa berjalan normal seperti biasanya,” tambahnya.

Ia juga menyerukan kepada masyarakat Kabupaten Sukabumi, khususnya masyarakat yang ada di Kecamatan Cicurug untuk selalu mengikuti program-program yang diadakan oleh Pemerintah, baik Pemerintah Pusat, ataupun Pemerintah Daerah dalam upaya vaksinasi Covid-19.

“Mari kita dukung program vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh Pemerintah, sebagai bentuk ikhtiar dan marilah kita berdoa bersama-sama agar Pandemi Covid-19 di negri kita segera berakhir,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Purwasari Agus Setia Gunawan saat dikonfirmasi di ruangannya mengatakan, saya atas nama Kepala Desa dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Polres Sukabumi yang sudah memberikan seribu dosis vaksin sinovac bhayangkara,

Kegiatan vaksinasi ini juga dalam rangka menyambut hari jadi Desa Purwasari yang ke 41 tahun.

Agus berharap kepada masyarakat agar dapat memiliki minat dan kesadaran yang kuat untuk ikut berperan serta dalam program vaksinasi yang diadakan oleh Pemerintah, baik itu Pemerintah Pusat, Pemerintah Kabupaten, ataupun Pemerintah Desa, semata-mata untuk kepentingan kesehatan kita semua

“Vaksinasi Covid-19 guna memberi kekebalan tubuh, dan menambah imun tubuh menjadi kuat, agar nantinya masyarakat bisa terjaga dari Covid-19, mengingat Pandemi ini belum selesai,” pungkasnya. (Cecep).