Home HUKRIM Harga Mic Conference di DPRD Cianjur Rp. 200juta Jadi Sorotan  

Harga Mic Conference di DPRD Cianjur Rp. 200juta Jadi Sorotan  

143
0
SHARE
foto: istimewa

Cianjur, (faktahukum.co.id) –  Harga mic conference di DPRD Kabupaten Cianjur Jawa Barat tengah menjadi sorotan di kalangan aktivis, yang dinilai melebihi harga pasaran dan mengusik hati nurani rakyat Cianjur.

Ahmad Anwar alias Ebes, salah satu aktivis Cianjur angkat bicara,”Ini diduga kuat terjadi mark up dalam proses tender pengadaan barang disana (DPRD-red), luar biasa harga mic saja bisa bisa ratusan juta,”kata Ebes, Senin, (21/1/19).

Dia mengemukakan bahwa perbuatan mark up anggaran pengadaan barang yang diduga dilakukan oleh DPRD Cianjur, adalah bentuk pengkhianatan terhadap amanah rakyat.

“Sebaiknya wakil rakyat lebih cerdas dalam mengambil keputusan, masa ia sih harga mic bisa ratusan juta, impor pula itu barang, padahal Indonesia juga bisa buat, ini bau mark up disinyalir dilakukan wakil rakyat kian menyengat,”tegas Ebes dengan geram.

Harga mic conference yang nilainya ratusa  juta yang dianggarkan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cianjur tahun anggaran 2018 patut dipertanyakan.

Dia memberikan ilustrasi jika setiap gedung menggunakan 200 mic atau empat kali jumlah anggota dewan, maka ditemukan harga satu mic berkisar 1 juta per unit.

Hal ini membuat Ebes makin geram,”Para wakil rakyat dalam hal ini Ketua DPRD dan Sekwan sebaiknya mundur, jika tidak memiliki kemampuan membantu masyarakat, lengser saja”tegasnya.

“Kami akan laporkan, terkait adanya dugaan mark up ini, maka Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Yadi Mulyadi dan Sekwan wajib bertanggungjawab atas kelalaiannya,”tandasnya.

“Konsekuensi hukum lebih tegas agar oknum wakil rakyat pengkhianat rakyat tidak berani merampok uang rakyat,”pungkasnya.

Sementara menurut Sekretaris DPRD Kabupaten Cianjur, Aris Haryanto membenarkan bahwa harga yang tercantum merupakan hasil konsultasi dengan konsultan.

Ia menjelaskan,”Begitu yang dianggarkan, itu juga sudah melalui pembahasan dewan dan tidak ada perubahan,”ujarnya mengakhiri . (Wan/Fh)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here