Beranda NASIONAL Hampir Satu Tahun, Gedung Poned Puskesmas Sukatani Belum Digunakan

Hampir Satu Tahun, Gedung Poned Puskesmas Sukatani Belum Digunakan

232
0
BERBAGI

Kab. Bekasi, (faktahukum.co.id) – Meskipun sudah selesai dibangun, Gedung Poned di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Sukatani sampai saat ini belum bisa dipergunakan. Pembangunan Poned tersebut menyerap anggaran APBD Kabupaten Bekasi tahun 2019 dengan nilai anggaran kurang lebih Rp1,4 miliar.

Sekretaris BPD Desa Sukadarma, Kecamatan Sukatani, Minan Saepudin mengatakan, pembangunan Gedung Poned Puskesmas Sukatani sudah selesai hampir satu tahun yang lalu, Kamis (17/09/20).

“Padahal Bangunan Poned tersebut merupakan usulan BPD Desa Sukadarma pada Musrenbang tahun 2018 dan direalisasikan pada APBD tahun 2019, namun sampai sekarang manfaatnya belum dirasakan masyarakat. Saya berharap kepada instansi dan pihak  terkait agar segera melakukan perbaikan gedung tersebut, agar  bisa digunakan untuk kepentingan umum khususnya para ibu yang mau melahirkan,” harapnya.

Saat dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp Messenger, Kepala Puskesmas Sukatani, Sunjaya, megaku sampai saat ini pihaknya belum menerima informasi dari Dinas PUPR Kabupaten Bekasi dan pihak pelaksana kapan Poned tersebut sudah bisa difungsikan.

“Saya sudah telepon pihak pemborong tapi sulit dihubungi, dan sudah telepon orang Dinas PUPR mereka juga sama susah dihubungi, perlu diketahui juga bangunan tersebut belum serah terima kunci bang, apalagi kunjungan pasien yang lahir setiap hari ada terus, sementara Poned tidak bisa ditempati,” terangnya.

Sunjaya menegaskan jika dalam waktu dekat ini dirinya akan bersurat ke Dinas PUPR terkait Pembangunan Gedung Poned yang sampai hari ini belum bisa ditempati.

“Kami bakal bersurat ke PUPR karena kami kecewa melihat kondisi bangunan tersebut, banyak yang bocor, cat luar sudah ada yang mengelupas, listrik juga belum tersambung,” paparnya.

Untuk diketahui, kegiatan Pembangunan Poned Puskesmas Sukatani menggunakan Anggaran APBD tahun 2019 dengan nilai kontrak kurang lebih Rp1,4 Milyar.

Sejak diunggahkannya berita ini, pihak Pemborong dan juga Dinas terkait belum bisa dikonfirmasi.

Penulis : Madrawi
Editor : Bonding cs