Lihatlah Ini
Lihatlah Ini
FAKTA GOVERNMENTRAGAM DAERAH

Hadiri Undangan Silaturahmi dari Wamen Pertanian RI, Ini Harapan Bupati Banggai

×

Hadiri Undangan Silaturahmi dari Wamen Pertanian RI, Ini Harapan Bupati Banggai

Sebarkan artikel ini
Bupati Banggai saat bertemu dengan Wamen Pertanian RI di Jakarta.
Bupati Banggai saat bertemu dengan Wamen Pertanian RI di Jakarta.

JAKARTA – Bupati Banggai, H. Amirudin Tamoreka menghadiri undangan silaturahmi dari Wakil Menteri (Wamen) Pertanian Republik Indonesia Harvick Hasnul Qolbi, ST, di Jakarta ,Jum’at (23/2/2024).

Dalam silaturahmi itu, Bupati Banggai menyampaikan, beberapa upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai untuk memaksimalkan potensi pertanian, mulai dari pelaksanaan program satu juta satu pekarangan, implementasi LP2B sampai dengan peningkatan sarana dan prasana pertanian yang semakin massif dilakukan oleh Pemkab Banggai melalui Dinas TPHP, Dinas Ketahan Pangan dan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Banggai.

↓↓ Gulir untuk Melanjutkan ↓↓
Pasang Iklan Disini

“Upaya yang telah dilakukan Pemkab Banggai ini, menjadikan Kabupaten Banggai sebagai salah satu lumbung pangan di Sulawesi Tengah (Sulteng) yang menyangga ketersedian pangan bagi daerah sekitarnya seperti Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Banggai Laut (Balut), Morowali, Morowali Utara (Morut) dan Kabupaten Tojo Una-Una (Touna),” terang Bupati.

BACA JUGA :   Kapolda Banten: Ajak Seluruh Pihak Aktif Dalam Pemberantasan Narkoba

Menurutnya, Kabupaten Banggai juga ikut menyangga ketersediaan pangan bagi Kabupaten Pulau Taliabu dan Kabuten Sanana di Provinsi Maluku Utara, Provinsi Gorontalo dan Provinsi Sulawesi Utara. Namun, upaya yang telah dilakukan oleh Pemkab Banggai, belum cukup optimal karena berbagai keterbatasan. Untuk itu diperlukan intervensi dari Kementerian Pertanian sebagai wujud sinergitas dan kolaborasi pembangunan pertanian di Kabupaten Banggai.

“kami masih memiliki keterbatasan-keterbatasan,sehingga saya mohon bantuan bapak untuk mengintervensi pembangunan pertanian di Kabupaten Banggai dengan memberikan peralatan pertanian modern, pabrik mini pengelolaan minyak sawit karena potensi sawit kita juga cukup besar,dan juga bantuan kendaraan operasional untuk tenaga-tenaga penyuluh, agar mereka lebih semangat lagi untuk mendampingi petani,” kata Bupati dihadapan Wakil Menteri Pertanian.

BACA JUGA :   Inilah Jabaran Regulasi Tentang Penjaringan CPNS 2019

Selanjutnya Bupati menyampaikan rasa syukurnya atas respon cepat dan perhatian dari Wakil Menteri Pertanian Republik Indonesia dan juga sekaligus mengundang Wakil Menteri Pertanian untuk datang dan berkunjung di Kabupaten Banggai.

“Alhamdulillah, terimakasih Pak Wakil Menteri atas  respon cepat dan perhatian Bapak. Ini kabar baik untuk seluruh petani di Kabupaten Banggai dan saya mengundang bapak untuk datang dan berkunjung di Kabupaten Bangai sekaligus bersilaturahmi dengan teman-teman penyuluh dan Petani di Kabupaten Banggai,” harap Bupati.

Sementara Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi,mendengarkan dengan serius apa yang disampaikan oleh Bupati Banggai dan langsung menindaklanjuti keinginan Bupati Banggai dengan menghubungi salah satu Pejabat di Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

BACA JUGA :   Menyambut HJW ke 620 All Bikers Wajo Tudang sipulung bersama Sat Lantas Polres Wajo
Faktahukum on Google News