Beranda RAGAM DAERAH Hadiri Pelantikan Pengurus PWI Barut, Bupati Ajak Insan Pers Berperan Aktif Dalam...

Hadiri Pelantikan Pengurus PWI Barut, Bupati Ajak Insan Pers Berperan Aktif Dalam Pembangunan

82
0
BERBAGI

Muara Teweh. Kalteng (faktahukum.co.id) – Setelah sebelumnya dilaksanakan konferensi ke VIII dan pemilihan Ketua PWI Barito Utara yang diselenggarakan di Palangka Raya, pada 9 Desember 2019 yang lalu, Pengurus PWI Kabupaten Barito Utara masa bakti 2019-2022 hari ini, Selasa (25/2/2020) resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua PWI Provinsi Kalimantan Tengah, H. Haris Sadikin berdasarkan surat keputusan PWI pusat.

Pelantikan yang disaksikan langsung oleh Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah, Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra, Ketua dan Wakil Ketua serta Anggota DPRD Barito Utara, Kajari Barito Utara, Kapolres Barito Utara, Dandim 1013 Muara Teweh, Ketua Pengadilan Negeri Muara Teweh, Kepala Perangkat Daerah, Pimpinan perusahaan, anggota PWI Barito Utara, dan tamu undangan lainnya dilaksanakan di Aula Bapeddalitbang Muara Teweh.

Dalam sambutannya, Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah mengharapkan melalui pelantikan pengurus PWI Kabupaten Barito Utara, yang masih dalam momen peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2020, dapat menjadikan momentum untuk saling mempererat tali silaturahmi dan rasa persaudaraan yang lebih kuat, guna meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa khususnya di Kabupaten Barito Utara.

H. Nadalsyah juga menyampaikan bahwa pemerintah kabupaten Barito Utara sudah merasakan peran PWI, yang mengkoordinir kegiatan wartawan sehingga menjadi jurnalis yang berkompeten dan profesional, dimana peran pers sangat berpengaruh besar terhadap perkembangan pemberitaan pembangunan yang bersinergi dengan pemerintah.

“Untuk itu kami mengajak insan pers di Kabupaten Barito Utara agar senantiasa memupuk kesadaran dan komitmen 0untuk berperan serta dalam pembangunan Bangsa dan Negara, sekaligus meningkatkan ketaatan wartawan pada kode etik jurnalistik demi citra, kredibilitas dan integritas wartawan dan PWI Barito Utara,” tutup H. Nadalsyah.

Sementara, ketua PWI Provinsi Kalimantan Tengah, H. Haris Sadikin menyampaikan terimakasih atas sambutan dan dukungan Pemerintah Kabupaten Barito Utara terhadap PWI khususnya di wilayah Kalimantan Tengah

Menurutnya, PWI merupakan organisasi yang membantu proses pembangunan terutama di bidang informasi sejak 9 Februari 1946  atau setahun setelah Bangsa Indonesia merdeka. Momen berdirinya PWI di Surakarta tersebut kemudian ditetapkan sebagai Hari Pers Nasional.

Sekarang ini PWI telah bertransformasi menjadi lembaga yang memiliki kredibilitas tinggi tentunya akan mendukung pemerintah daerah dalam proses pembangunan.

“Mudah-mudahan kemitraan antara PWI Barito Utara dan Pemerintah Daerah terjalin dengan baik, sehingga bisa saling bersinergi dalam proses pembangunan kabupaten Barito Utara yang sama-sama kita cintai ini,” tutup H. Haris Sadikin mengakhiri sambutannya.

Adapun para pengurus PWI Barito Utara yang dilantik adalah, Herman sebagai Ketua, Muhammad Nasution, Sekretaris dan Kasriadi selaku bendahara, diikuti Arief Hidayat sebagai Wakil Ketua I dan M. Yamani Wakil Ketua II. Kemudian Alwandi Fibrianto sebagai Wakil Sekretaris dan Ahmad Pudaili sebagai Wakil Bendahara. Selain itu turut dikukuhkan juga sejumlah kelompok kerja / bidang dan Ahli Pers yang ada di PWI Kabupaten Barito Utara.

Penulis : @lie  Editor : Adunk