Beranda RAGAM DAERAH Hadapi Inflasi, Bupati Nadalsyah Gelar Pasar Murah dan Berikan Paket Sembako ke...

Hadapi Inflasi, Bupati Nadalsyah Gelar Pasar Murah dan Berikan Paket Sembako ke Warga

111
0
BERBAGI

Barito Utara, Kalteng – Menghadapi inflasi yang tinggi dan memperhatikan kebutuhan pokok dan kemampuan daya beli masyarakat serta untuk menjaga ketersediaan barang kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau. Bupati Barito Utara, H Nadalsyah menggelar pasar murah dan memberikan paket sembako ke warga.

Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) melalui dinas instansi terkait dan tim inflasi daerah melalui program stabilisasi harga melaksanakan kegiatan pasar murah. Dengan tujuan menekan inflasi yang tinggi dan diharapkan dapat membantu meringankan beban  masyarakat untuk dapat memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Kegiatan Pasar Murah dilaksanakan di Terminal Jingah Kelurahan Jingah, Kecamatan Teweh Baru, Jumat (14/10/2022) dipimpin langsung Bupati Barito Utara, H Nadalsyah didampingi unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah
(FKPD), Kepala Perangkat Daerah, Camat Teweh Tengah, Teweh Baru dan Teweh Selatan, dan undangan lainnya serta masyarakat.

Dalam kegiatan pasar murah paket sembako tersebut Bupati Barito Utara membantu 285 paket sembako kepada warga masyarakat yang lebih dulu datang.

Saat pelaksanaan Pasar Murah, Bupati Barito Utara, H Nadalsyah menjelaskan bahwa tujuan diadakan kegiatan ini untuk membantu daya beli masyarakat dalam menghadapi dampak inflasi (kenaikan harga barang/jasa).

“Pada Jumat berkah ini, saya membantu memberikan (membayarkan, red) paket bagi masyarakat yang telah datang di pagi ini,” kata H Nadalsyah.

Adapun paket yang telah dibantu Bupati sebanyak 285 paket. “Sesudah ini, masyarakat yang mau mendapatkan paket Pasar Murah harus menebus paket tersebut senilai seratus ribu rupiah,” jelas H Nadalsyah.

Dalam pelaksanaan Pasar Murah, Pemerintah Kabupaten Barito Utara menyiapkan total 8.000 paket yang dapat ditebus oleh masyarakat dengan nilai Rp. 100.000,00. Adapun paket tersebut berupa beras premium 10 kg, minyak goreng 2 liter, mie instan 2 bungkus.

Untuk Kecamatan Teweh Tengah sebanyak 2.000 paket, Teweh Baru, Teweh Selatan, Gunung Timang, dan Montallat sebanyak 1.000 paket, dan Lahei, Lahei Barat, Teweh Timur, dan Gunung Purei masing-masing 500 paket. (@lie/Tim).