Beranda KESEHATAN H. Nadalsyah: Selalu gunakan masker saat beraktifitas diluar rumah

H. Nadalsyah: Selalu gunakan masker saat beraktifitas diluar rumah

606
0
BERBAGI

Muara Teweh. Kalteng (faktahukum.co.id)
Dalam menyonsong era kebiasaan baru atau “New Normal” serta sesuai dengan pernyataan World Health Organinzation (WHO) yang menyatakan informasi terbaru menunjukkan bahwa menggunakan masker bisa menjadi penghalang bagi droplet yang mungkin menularkan penyakit.

Bupati Barito Utara H. Nadalsyah menghimbau warganya agar selalu menggunakan masker.

“Saya selaku Bupati Barito Utara menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Barito Utara ini untuk selalu menggunakan masker setiap keluar rumah untuk beraktifitas maupun bekerja,” kata Nadalsyah, Rabu (17/6/20) di Muara Teweh.

Selaku Ketua Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Utara, orang nomor satu di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan ini mengatakan agar warga masyarakat Barito Utara bisa menerapkan budaya malu tidak menggunakan masker, demi menjaga kesehatan diri dan keluarga tercinta.

Menurutnya, bahwa memasuki era new normal ini selain menjalankan perilaku hidup bersih dan sehat ada beberapa tahapan yang patut ditaati oleh masyarakat untuk dapat membantu menjaga tubuh terhindar
dari penyakit terutama virus Covid-19, diantaranya menjaga jarak dalam berinteraksi, rutin mencuci tangan, serta menggunakan masker.

“Kita harus mentaati aturan dan himbauan pemerintah untuk menjalankan protokol kesehatan dalam menghadapi era new normal akibat Covid-19. Karena kedisiplinan kita kunci dalam menghadapi berbagai penyakit,” imbuhnya.

Penulis : @lie    Editor : Cep Adunk