Beranda RAGAM DAERAH Gunakan Dana Desa, Pemdes Simpang Mesuji Bangun Jalan Rabat Beton Sepanjang 369...

Gunakan Dana Desa, Pemdes Simpang Mesuji Bangun Jalan Rabat Beton Sepanjang 369 Meter

300
0
BERBAGI

Mesuji, (faktahukum.co.id) – Dalam rangka menyukseskan pembangunan infrastruktur Rabat Beton jalan di tingkat desa, sangatlah di nanti-nantikan masyarakat Desa Simpang Mesuji, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung.

Saat ini, Desa Simpang Mesuji kembali mengganggarkan pembangunan infrastruktur cor jalan dari Dana Desa (DD), yang berlokasi di Dusun 01, Rukun Tetangga (RT) 02, pada Senin (24/04/21).

Kepala Desa Simpang Mesuji, Supardi di dampingi oleh Sekretaris Desa (Sekdes) dan Kaur pembangunan Desa Simpang Mesuji, mengatakan kepada media faktahukum.co.id, bahwa rabat beton jalan yang memiliki Panjang 369 meter, Lebar 4 meter dan Tinggi 15 cm.

“Dana yang kita anggarkan sebesar Rp. 325.861.640; (tiga ratus dua puluh lima juta delapan ratus enam puluh satu ribu enam ratus empat puluh rupiah) dari anggaran Dana Desa tahun 2021,” ujarnya.

“Sebagai transparansi kepada masyarakat, saya menempatkan papan nama kegiatan di lokasi. Selain itu, pada pengerjaannya saya juga mendapatkan tenaga lokal yaitu warga Desa Simpang Mesuji,” paparnya.

Supardi juga menjelaskan, Pembangunan yang di kerjakan di Dusun 01 Rukun Tetangga (RT) 02, yaitu sesuai rapat bersama BPD dan tokoh masyarakat setempat.

“Ini sudah hasil rapat bersama BPD dan tokoh masyarakat, dan hasil musyawarah telah sepakat untuk membangun rabat beton jalan di Dusun 01 Rukun Tetangga (RT) 02,” jelasnya.

Dirinya juga mengajak kepada seluruh masyarakat Desa Simpang Mesuji agar dapat menjaganya bersama-sama, sehingga jalan tersebut dapat awet dan tahan lama.

“Melalui pembangunan ini, saya mengajak kepada seluruh warga, agar bersama-sama untuk menjaganya supaya jalan ini bisa awet dan tahan lama. Dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan pembangunan ini,” tuturnya.

Selain itu, ia pun mengingatkan kepada warga Desa Simpang Mesuji, agar selalu menjaga kesehatannya, “Di masa pandemi ini, mari kita bersama-sama memerangi Covid-19, dengan cara memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, hindari kerumunan, hindari berpergian antar daerah dan menjaga kesehatan tubuh supaya agar tetap sehat,” tandasnya.

Penulis : BR
Editor : Bonding Cs