Beranda NASIONAL Gubernur Riau Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Spam Durolis

Gubernur Riau Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Spam Durolis

507
0
BERBAGI

ROHIL, (FHI) – Gubernur Riau Ir H.Arshad Juliandi Rahcman dan Wakil Gubernur Riau Wan Tamrin untuk peletakan batu pertama dalam pembangunan Spam Durolis (Dumai,Rokan Hilir dan Bengkalis) di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melaw.

Dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Spam Durolis, dihadiri oleh Dirjen Cipta Karya  diwakili oleh Eko Subowo, Anggota DPRD Provinsi diwakili H. Asri Auzar, Riau, Danrem Wirabima yang baru dan lama,  Brigjen Abdul Karim, Brigjen Edy Nasution, Bupati Bengkalis yang mewakili Walikota Dumai,  Zulkifli As, Ketua DPRD Rohil, Ketua Kejaksaan Rohil diwakili Andreas Tarigan SH, Ketua Pengadilan Negri Rohil Aswir SH, SKK Migas, tokoh Riau H. Saleh Jasid, Kepala Dinas, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Gubernur Riau Ir.H Arsyad Juliandi Rahcman dalam kata sambutanya menyampaikan,”Pembangunan proyek Spam Durolis ini merupakan proyek yang tercepat, karena berkat kerja keras tim Propinsi, Kabupaten dan kota,  pembangunan Spam Durolis ini, semua masyarakat agar membantu serta menjaga semua proses pembangunan Spam Durolis ini,”kata Gubernur.

Bupati Rokan Hilir H. Suyatno Amp dalam kata sambutanya menyampaiakan, “Hari ini merupakan hari yang bersejarah untuk kota Dumai, Bengkalis dan khususnya untuk Rokan Hilir, karena pembangunan Durolis ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit, tahap pertama pembangunan untuk pembangunan pipa dari rumah kerumah sebesar Rp.28 Milliyar,”paparnya.

Untuk pembangunan Spam Durolis tersebut, Bupati H. Suyatno Amp mendapat usulan dari anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Rokan Hilir, agar nama pembanguna Spam Durolis supaya diganti menjadi Spam Rodulis (Rokan Hilir, Dumai dan Bengkalis), karena sumber bahan baku air tersebut berasal dari Rokan Hilir.

Dirjen Cipta Karya yang diwakili oleh Eko Subowo dalam kata sambutanya mengatakan,”Akses dalam pelayanan air minum ini merupakan kebutuhan masyarakat kita, kapasitas untuk tahap pertama dalam penyaluran air spam durolis ini yaitu seribu (1000) liter perhari,”ujar Eko. (Usman)