Beranda RAGAM DAERAH Gubernur Banten Lantik Irna-Tanto Jadi Bupati dan Wabup Pandeglang

Gubernur Banten Lantik Irna-Tanto Jadi Bupati dan Wabup Pandeglang

256
0
BERBAGI

Serang-Banten, (faktahukum.co.id) – Ibu Hj Irna Narulita dan Bapak H Tanto Warsono Arban resmi dilantik oleh Gubernur Banten Wahidin Halim menjadi Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang Periode 2021-2026, Senin (26/4/2021) di Pendopo Gubernur Banten KP3B.

Setelah dilantik oleh Gubernur Banten Bupati Irna Narulita mengatakan, dirinya bersama Tanto W Arban akan langsung tancap gas, sebab masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan di periode pertamanya.

“Infrastruktur dasar yang diharapkan masyarakat Pandeglang akan jadi prioritas,” kata Irna usai pelantikan.

Irna juga berharap, di periode kedua ini Semua elemen ikut membantu dalam mendorong  pembangunan di Pandeglang.

“Kita bersama dengan DPRD, Forkopimda, masyarakat dan unsur lainnya bersama membangun pandeglang,” ujarnya.

Bupati Irna juga meyakini pada periode kedua ini iklim investasi di pandeglang akan tumbuh, kata Irna, hal ini yang dapat mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Dengan PAD meningkat akan ada kemandirian fiskal di Pandeglang sehingga sejajar dengan daerah lainnya di Banten, dan pandeglang tidak akan terus ditopang oleh pusat,” imbuhnya.

Senada dengan Bupati Irna, Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban mengatakan, periode kedua ini masuk kedalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026, kendati demikian, harus dapat ditempuh kurang lebih dalam kurun waktu 3,5 tahun.

“Makanya kita tancap gas agar meneruskan pembangunan yang sudah direncanakan pada periode sebelumnya,” kata Tanto

Selain infrastruktur dasar yang menjadi prioritas di periode kedua ini, Tanto juga mengatakan, Pemda akan fokus dalam penanganan Covid-19 di Pandeglang.

“Ini amanat dari Bapak Gubernur, kami telah melakukan tahapannya dari penanganan, vaksinasi Covid 19 hingga dampak sosial ekonomi di masyarakat,” ujarnya.

Dalam sambutannya Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, dirinya meminta Kepala Daerah di Provinsi Banten dapat menangani masalah Covid-19 dengan serius.

“Saya ingin Covid-19 trend nya terus menurun di Banten sehingga ekonomi akan terus bangkit guna kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Penulis: Putra/Hms.     Editor: M. J.