Beranda NASIONAL Gerai Vaksin Presisi, Polsek Babelan Bersama Tim Kesehatan Lakukan Vaksinasi Dosis Pertama

Gerai Vaksin Presisi, Polsek Babelan Bersama Tim Kesehatan Lakukan Vaksinasi Dosis Pertama

274
0
BERBAGI

Kab. Bekasi, (faktahukum.co.id) – Polsek Babelan bekerjasama dengan tim Vaksinator dari Dinas Kesehatan Kecamatan Babelan, melakukan vaksinasi dosis pertama melalui Gerai Vaksin Presisi yang bertempat di area Perumahan Panjibuwono City, Desa kedung Pengawas, Kecamatan Babelan, Sabtu (17/7/21).

Seperti diketahui, Polsek Babelan terus menggelar vaksinasi presisi guna mempercepat program vaksinasi kepada masyarakat di Kecamatan Babelan.

Jumlah peserta vaksinasi ini sebanyak 500 orang dengan jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac. Sebagai langkah antisipasi terjadinya kerumunan maka kegiatan ini diselenggarakan dalam tiga sesi yang berbeda.

Kapolsek Babelan Kompol Suroto.SH selaku penanggung jawab kegiatan menjelaskan ketentuan dan alur dari kegiatan vaksinasi ini.

“Peserta yang sudah terdaftar untuk di vaksinasi harus melewati tahap screening, sebelum penyuntikan vaksin, kami melakukan screening dan pemeriksaan tekanan darah. Bagi para peserta yang tidak memenuhi kriteria di tahap ini maka tidak kami vaksin. Sebaliknya, bagi yang memenuhi kriteria bisa kami suntikan,” ujarnya.

“Setelah para peserta disuntik vaksin observasi pasca vaksin dilakukan selama 30 menit, dan nantinya peserta diberi kartu yang akan digunakan untuk vaksinasi tahap kedua dibulan agustus,” jelas Kompol Suroto.

Kapolsek Babelan kompol Suroto, SH melalui Bhabinkamtibmas Desa Kedung Pengawas Bripka M.Sutomo menjelaskan, bahwa untuk Gerai Vaksin Presisi masih akan terus diadakan.

“Nantinya pelaksanaannya bergantian, menyesuaikan dengan jadwal dari Dinas Kesehatan Kecamatan Babelan,” ujarnya.

Dirinya jga menghimbau kepada masyarakat, bagi yang sudah di vaksin dosis pertama ini, agar kembali untuk ikut vaksinasi di tahap kedua.

“Kami minta kepada masyarakat yang sudah divaksin dosis 1 di Gerai Vaksin Presisi Panjibuwono City Polsek Babelan, agar hadir kembali untuk vaksinasi tahap kedua pada bulan Agustus,” imbuhnya.

Seluruh rangkaian kegiatan ini, telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Penulis : Danu Dans
Editor : H. Bonding