Beranda RAGAM DAERAH Gelar Reses Anggota DPRD Sukabumi H. M Agus Mulyadi: Balai Latihan Kerja...

Gelar Reses Anggota DPRD Sukabumi H. M Agus Mulyadi: Balai Latihan Kerja Harus di Prioritaskan

40
0
BERBAGI

Sukabumi – Reses ke III di hari pertama tahun 2022 anggota DPRD Kabupaten Sukabumi H. M Agus Mulyadi dari Fraksi Partai Golkar menggelar kegiatan pertemuan bersama warga di Desa Caringin, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, pada Rabu (23/11/22).

Hadir dalam acara tersebut, mantan Kepala Desa Caringin, Karang Taruna, Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila, tokoh masyarakat dan puluhan masyarakat.

Saat di temui awak media H. M Agus Mulyadi mengatakan, di laksanakan reses yang ke III ( tiga ) di tahun 2022 ini, yang bertempat di Desa Caringin dikarenakan salah satu saudara yaitu Kepala Desa Caringin meninggal dunia, sehingga dirinya harus memastikan bahwa masyarakatnya harus tetap berkembang dalam segi pembangunan yang masih belum selesai.

“Alhamdulilah tadi masyarakatnya banyak menyampaikan aspirasi kepada saya seperti Draenase, Talud dan pengelolaan sampah,” ujarnya.

Lebih menjadi perhatian lanjutnya, yaitu masalah sulitnya menyalurankan tenaga kerja. Oleh karena itu yang banyak kita diskusikan tentang bagaimana mengatasi untuk penyaluran tenaga kerja di Kabupaten Sukabumi, khususnya di Desa Caringin ini,” paparnya.

Dirinya juga mengatakan, masalah penyaluran tenaga kerja di Kabupaten Sukabumi banyak merasa kesulitan.

“Saya sebagai anggota DPRD dan juga sebagai anggota Partai Golkar, kita mempunyai program menyalurkan pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) di desa – desa yang menjadi prioritas, dan mudah-mudahan di Desa Caringin ini masyarakatnya bisa kompak.

Di tahun depan kita akan buatkan BLK, agar nantinya masyarakat di Desa Caringin ini memiliki keahlian dan mudah untuk di salurkannya,” jelasnya.

Agus juga mengingatkan, terkiat adanya musibah di Cianjur agar jadi pembelajaran untuk kita semua. “Kita juga sekarang ini sedang ikut berduka, mengingat banyak saudara kita di Cianjur yang sedang mendapatkan cobaan dan musibah dari Allah yaitu gempa bumi dan itupun harus menjadi pembelajaran untuk kita semua bahwa tidak ada yang lebih kuasa di muka bumi ini dari pada Allah.

Maka kita harus meyakini bahwa semua ini kuasa darinya dan semua harus mempunyai kepedulian untuk dapat meringankan beban saudara kita yang sedang mendapatkan musibah dengan cara apapun.”

“Untuk Partai Golkar sendiri, mulai dari Partai Golkar Pusat sampai Kabupaten dan organisasi saya seperti Kosgoro, MKGR, Soksi semuanya sedang berpartisipasi membuat donasi dengan kelompoknya masing-masing.

Nantinya setelah donasi tersebut sudah terkumpul kita akan langsung mulai menyalurkannya ke Cianjur,” ungkapnya.

(Cecep Ridwan)