Beranda RAGAM DAERAH Gelar Operasi Premanisme, Polresta Tangerang Amankan Belasan Orang

Gelar Operasi Premanisme, Polresta Tangerang Amankan Belasan Orang

96
0
BERBAGI

Tanggerang – Polresta Tangerang Polda Banten dan polsek jajaran menggelar Operasi Premanisme, Jumat (26/8/2022). Dalam operasi yang digelar secara serentak itu, belasan orang yang diduga preman diamankan.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma mengatakan, Operasi Premanisme digelar untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di masyarakat.

Selain itu, fokus operasi juga menyasar atau mengantisipasi kejahatan 3C yakni pencurian kendaraan bermotor (curanmor), pencurian dengan pemberatan (curat), dan pencurian dengan kekerasan (curas).

“Operasi dilaksanakan dengan pola patroli mobile di titik-titik yang dianggap rawan kejahatan 3C atau rawan aksi premanisme,” kata Romdhon.

Romdhon melanjutkan, dari beberapa titik lokasi operasi, petugas mengamankan sedikitnya 11 orang yang diduga preman. Belasan orang itu kemudian dibawa ke kantor polisi untuk didata dan diberi pembinaan.

Romdhon berharap, dengan kegiatan Operasi Premanisme itu, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat semakin kondusif. Selain itu, diharapkan masyarakat juga akan merasa aman dan nyaman saat beraktivitas karena tidak adanya gangguan kriminalitas.

“Operasi akan terus kami laksanakan dan gencarkan, agar wilayah semakin aman dan kondusif,” pungkasnya. (Putra).