Beranda RAGAM DAERAH Geger, Seorang Aktifis LSM di Desa Sikui Ditemukan Tewas Gantung Diri

Geger, Seorang Aktifis LSM di Desa Sikui Ditemukan Tewas Gantung Diri

1245
0
BERBAGI

Barito Utara – Warga Desa Sikui Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara Kalimantan Tengah digegerkan dengan ditemukannya seorang aktifis Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Desa Sikui tewas gantung diri di dalam rumahnya di RT 04 Gang Hidayah, Selasa (28/6/2022) sekira pukul 03.00 WIB.

Korban bernama Ajianto tersebut ditemukan warga dan langsung melaporkan kejadian itu kepada Pj Kepala Desa Sikui Nor Miladiyah.

“Iya, sekitar pukul 03.30 WIB ada warga Sikui yang melapor kepada saya bahwa ada warga yang gantung diri di RT 04 Gang Hidayah,” kata Pj Kades Sikui Nor Miladiyah, Selasa (28/6/2022) pagi.

Setelah menerima laporan warga kata dia, dirinya langsung membuat laporan polisi dan langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP) di Desa Sikui bersama anggota polisi.

Saat ini kata dia lagi korban akan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muara Teweh untuk dilakukan otopsi.

“Masih menunggu ambulans untuk membawa korban ke RSUD Muara Teweh,” kata Mila panggilan akrab Pj Kades Sikui.

Korban (Ajianto, red) yang tewas gantung diri di dalam rumahnya di RT 04 Gang Hidayah Desa Sikui, dengan menggunakan seutas tali nilon warna biru yang diikat di pada kayu penyangga atap rumah, pada Selasa (28/6/2022) sekitar pukul 03.20 WIB.

Dilihat dari tubuh korban tidak ada terlihat tanda-tanda kekerasan.

Berdasarkan informasi dari beberapa warga masyarakat yang melihat langsung di lokasi korban gantung diri, terlihat janggal. Dari posisi kaki yang menyentuh lantai dengan leher menggantung dengan seutas tali nilon warna Biru.

Posisi korban saat ditemukan gantung diri di dalam rumah barak nya menggunakan celana pendek. (@lie/Tim).