Beranda POLITIK Gato-Taufik Diusung 5 Partai Siap Berkompetisi Dalam Pilkada Lamandau

Gato-Taufik Diusung 5 Partai Siap Berkompetisi Dalam Pilkada Lamandau

2015
0
BERBAGI
FX Perwiragato dengan pasangannya Taufik Hidayat. Selasa (09/01/2018)

Lamandau, (faktahukum.co.id) – Menjelang pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak pada Juni 2018 mendatang, para Pasangan Calon (Paslon) berlomba untuk segera mungkin untuk persiapkan berkas-berkas dan dokumen keperluannya guna mendaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pagi kemarin, FX Perwiragato dengan pasangannya Taufik Hidayat (Gato-Taufik) mendatangi ke KPU Lamandau untuk mendaftarkan diri sebagai paslon bupati dan wakil bupati Lamandau. Selasa, (09/01/2018) pukul 09.00 WIB.

Pasangan Gato-Taufik diusung oleh 5 partai pendukung yaitu Partai PDI P, Partai Demokrat, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Gerindra, dan Partai Hanura.

Gato yang juga sebagai Ketua DPC PDI P Kab Lamandau ini optimis terhadap pencalonannya di Pilkada 2018. Pasalnya, ia pernah mengungkapkan bahwa jumlah kursi tiga parpol saja sudah cukup sebagai modal bertarung di Pilkada Lamandau 2018, karena sudah mengumpulkan 6 kursi di legislative dengan rincian PDI P sebanyak 3 kursi, Demokrat 2 Kursi dan PKPI 1 kursi. Sementara batas minimal persyaratan pencalonan jalur parpol adalah 4 kursi.

Pasca pendaftaran ke KPU, Gato-Taufik tinggal menunggu saja proses selanjutnya seperti perbaikan berkas, pemeriksaan kesehatan dan juga interview, dan lainnya. Gato-Taufik juga mengatur strategi lainnya untuk persiapan kampanye yang rencananya akan melakukan “blusukan” langsung ke masyarakat yang berguna agar masyarakat mengetahui visi misinya dalam memimpin Kepala Daerah Kabupaten Lamandau.

“Saya menawarkan diri karena punya dasar pengalaman 3 periode DPRD Kader Partai, dan ini menjadi modal saya untuk maju jadi calon Bupati Lamandau. Saya berharap bahwa pilkada ini bukan masalah orang perorang, bukan masalah pribadi, tapi masalah tanggung jawab masyarakat Kabupaten Lamandau.untuk menentukan pemimpinnya untuk mencari bibit yang benar-benar bisa membangun Lamandau ini lebih baik.membawa kesejahtraan masyarakarat. (Sahwandi)