Beranda RAGAM DAERAH GANN bersama RPM Gencar Lakukan Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja

GANN bersama RPM Gencar Lakukan Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja

105
0
BERBAGI

Pandeglang, Banten – Generasi Anti Narkotika Nasional Dewan Perwakilan Daerah (GANN-DPD) Banten dan Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Pandeglang bersama dengan Relawan Pencegahan Maksiat (RPM) Prov. Banten, gencar melakukan penyuluhan bahaya Narkoba dan kenakalan remaja di kalangan pelajar.

Penyuluhan saat ini Sabtu (26/11/2022) GANN bersama RPM melakukan penyuluhan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) AL Falah di Kp. Cekek, Kec. Majasari, Kab. Pandeglang, Banten.

Ketua GANN DPD Banten, melalui Sekretaris GANN DPD Banten, Indra, mengatakan, penyuluhan Narkoba wajib dilakukan ke para pelajar sebagai generasi penerus bangsa agar dapat mencegah peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di lingkungan sekolah.

“Para pelajar adalah para generasi penerus bangsa yang pasti nya mempunyai cita-cita dan harapan yang baik setelah selesai menimba ilmu, untuk itu jangan rusak cita-cita dan harapan apalagi sampai terjerumus ke dalam peredaran dan penyalahgunaan Narkoba, karena pengguna atau pengedar Narkoba hanya akan berakhir di Penjara, Rumah Sakit ataupun kuburan,” kata Indra.

Maka dari itu, tegas Indra, para pelajar jangan pernah mencoba-coba atau salah pergaulan, harus pintar dalam memilih teman, sehingga tidak terjerumus ke pergaulan bebas.

“Salah satu penyebab banyaknya orang yang terjerumus ke Narkoba adalah dengan coba-coba dan ajakan teman, oleh karena itu adanya penyuluhan yang kita lakukan ini, agar para siswa mengetahui jenis dan bentuk Narkoba, tapi, bukan untuk mencoba nya, hanya untuk mengetahui bahaya dan jenisnya. Sehingga dapat menghindari ataupun melaporkan ke pihak berwenang bilamana melihat ataupun mendengar adanya peredaran atau penyalahgunaan Narkoba,” tegasnya.

Sementara itu, di tempat yang sama Ketua RPM Prov. Banten, Abas Ranta, menyampaikan selain Narkoba tidak kalah bahaya nya yaitu, sex bebas dan yang belakangan marak saat ini yaitu isu gangster.

“Adik-adik selaku pelajar harus bisa menjaga nama baik orang tua, sekolah nya, dengan cara tetap fokus, serius dan tulus melakukan hal yang bagus, jangan sampai terpengaruh dengan pergaulan bebas seperti sex bebas ataupun isu gangster yang nanti nya dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain,” kata Abas Ranta.

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah SMK Al Falah, Ade Komarudin, mengucapkan terimakasih kepada GANN dan RPM yang sudah memberikan materi tentang bahaya Narkoba dan kenakalan remaja.

“Saya bersama para guru sangat berterimakasih kepada GANN dan RPM yang sudah mau memberikan penyuluhan bahaya Narkoba dan kenakalan remaja di SMK Al Falah,” pungkasnya.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Ketua GANN DPD Banten, Abdullah, Sekjen GANN DPD Banten, Indra, Ketua GANN DPC Pandeglang, M. Johan Saputra, Ketua RPM. Prov. Banten, Abas Ranta, Wakil Ketua RPM Pandeglang, H. Dede. (Riyan).