Home HUKRIM Gadis 14 Tahun Disiksa dan Cabuli, Pelaku Masuk Bui

Gadis 14 Tahun Disiksa dan Cabuli, Pelaku Masuk Bui

65
0
SHARE

Muara Teweh. Kalteng (faktahukum.co.id) -Sungguh malang nasib gadis dibawah umur sebut saja Mawar (14th) mendapat perlakuan yang tidak manusiawi disiksa dan digauli seperti layaknya suami istri, kini harus menanggung aib yang begitu dalam, pelaku bejat  Yuyu Efendi (31) warga Jalan Mangku Tala, Rt.004, Desa Hajak, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah harus mendekam dipolres barito unit PPA.

Kapolres Barut AKBP Dostan Matheus Siregar SIK melalui Kasat Reskrim AKP Samsul Bahri menjelaskan, tindak pidana melakukan persetubuhan atau cabul terhadap anak dibawah umur sebut saja Mawar (nama samaran) yang masih berusia 14 tahun ini terjadi sejak sekitar bulan Oktober 2018 hingga bulan April 2019 di sebuah rumah barak di Jalan Wonorejo.

“Kami sudah menangkap Yuyu Efendi alias Yuyu saat berada di Pelabuhan Pasar Pendopo, karena diduga telah melakukan persetubuhan terhadap anak dibawah umur,” kata Samsul Bahri, Senin (17/6/19).

Menurutnya, berdasarkan keterangan tersangka Yuyu Efendi, bahwa ia menyetubuhi korban sebanyak tiga kali, dan sebelum melakukan persetubuhan tersebut terlebih dulu korban diancam dengan kekerasan diantaranya dengan menodongkan pisau ke leher korban.

“Setiap kali tersangka mau menyetubuhi korban terlebih dahulu tersangka melakukan kekerasan terhadap korban, apalagi kalau korban menolak, korban akan disiksa dengan menggunakan puntung rokok yang masih menyala ditaruh dibagian paha korban, dan pisau digoreskan ke kaki korban dan tersangka juga mengancam korban akan membunuh korban kalau korban menceritakan perbuatan tersebut kepada orang lain,” ungkap Kasat Reskrim.

Ditambahkannya, selain menangkap tersangka Yuyu Efendi Polisi juga mengamankan barang bukti pisau yang digunakan untuk mengancam dan melukai korban serta celana pendek dan celana dalam yang digunakan pelaku saat menyetubuhi korban.

“Tersangka Yuyu Efendi dibidik melanggar Pasal 81 jo pasal 76D Jo pasal 82 jo pasal 76C Undang-Undang RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti Undang-Undang RI Nomor 1 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas Undang-Undang RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak,” imbuhnya.(@lie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here