Beranda NASIONAL FWJ Sikapi Kinerja Oknum Kasi Citata dan Satpo-PP di Kecamatan Cengkareng

FWJ Sikapi Kinerja Oknum Kasi Citata dan Satpo-PP di Kecamatan Cengkareng

104
0
BERBAGI

Jakarta, (faktahukum.co.id) – Camat Cengkareng H. Ahmad Faqih salah satu Camat yang tegas, santun dan berwibawa .Tetapi dengan kepiawaian beliau di hadapkan persoalan internal akibat ulah kenerja Kasi Citata dan Satpol-PPnya.

Seperti yang di nyatakan oleh Ketua Forum Wartawan Jakarta (FWJ) Mustafa Hadi Karya, yang biasa di sebut OPAN. Saat dikonfimasi melalui Selullernya oleh awak media faktahukum.co.id, Jum’at (20/11/20). Yang
sempat viral di pembetitaan media Rakyat, BantenOne, awdionline, pada Senin (5/11/20) lalu.

“Di situ adanya tertulis dugaan pembiaran terkait ruko yang sudah di segel di Taman Palem Blok A11 No. 27 sangat mencoreng nama Camat Cengkareng atas ulah oknum kasih Citata dan Satpol-PP,” kata Opan.

Ia juga menyatakan pada oknum yang di sebut pelaku pengawasan penertiban bangunan sengaja mengangkangi perda No. 1 tahun 2014, Peraturan No 7 tahun 2010, serta Perda No. 128 tahun 2018 terkait memutus, merusak serta membuang penyegelan, maka negara mengancam dengan Pidana 2 tahun 8 bulan atau Pasal 232 KUHP.

“Saya menerima pengadun rekan-rekan media di lapangan, adanya tindakan melawan hukum yang di lakukan seorang warga Sipil inisial AW, diketahui sebagai pemilik ruko terseut,” ujarnya.

Pembangunan renovasi ruko yang beralamat di Koplek Taman Palem, Kelurahan Cengkareng Barat, Keamatan Cengkareng tetap berlanjut meskipun sudah di pasang pengumuman disegel.

“Di lokasi bangunan ruko tersebut, bahkan aktivitas pekerjaan berjalan samapai meningkat. Ini jelas unsur kesengajaan yang dilakukan pemilik ruko bersama para oknum Kecamatan Cengkareng,” tuturnya.

Berdasarkan konfirmasi salah satu media yang telah terbit pada Senin (5/11/20) lalu, lanjut Opan, Kasi Citata Cristian mengeluarkan perkataan, “bangunan ruko tersebut akan di berikan Surat Perintah Bongkar (SPB). Artinya jika salah satu Proyek di pasang pengumuman disegel maka secara otomatis pekerjaan proyek pembangunan juga harus dihentikan,” jelasnya.

Untuk itu, Forum Wartawan Jakarta (FWJ), mendesak Camat Cengkareng agar memberikan sangsi adminitrasi terhadap para oknum Citata dan Satpol -PP.

Selain itu, lanjut Opan, pemilik bangunan Ruko yang sudah di segel di beri sangsi yang sepadan bangunan harus segera di bongkar dan pemilik bangunan Awi di beri efek jera,” tuturnya.

Penulis : OK Rizal
Editor : Bonding Cs