Beranda RAGAM DAERAH Forkopimda Kabupaten Bogor Fasilitasi Mediasi Konflik Dua Warga Kelurahan

Forkopimda Kabupaten Bogor Fasilitasi Mediasi Konflik Dua Warga Kelurahan

65
0
BERBAGI

CIBINONG – Forkopimda Kabupaten Bogor memfasilitasi mediasi konflik warga kampung Sempora sekitaran area BRIN (Badan Riset Inovasi Nasional) Kabupaten Bogor pada Senin (20/6/2022) di ruang rapat bupati belum lama ini.

Meskipun berjalan alot akhirnnya sepakat dengan kesepakatan bersama dan disetujui kedua belah pihak disaksikan oleh pejapat Forkopimda.

Sekretaris Daerah (Sekda) Burhanuddin saat diwawancarai awak media mengatakan bahwa Forkopimda hanya memfasilitasi.”Kami hanya memfasilitasi kegiatan mediasi ini untuk kepentingan kedua belah pihak demi kebaikan bersama kedepannya,” kata Burhanuddin.

Selanjutnya Ishak siregar dari pihak Brin (Badan Riset Inovasi Nasional) juga mengatakan dengan adanya kesepahaman ini untuk kebaikan bersama.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dalam mediasi tersebut dengan hasil kesepakatan dan berjalan lancar dan sukses walau sampai dini hari,” ujar Ishak.

Ishak juga mengatakan karena daerah tersebut termasuk daerah vital milik negara dan tidak di bebas dilewati untuk masyarakat umum, menjadi persyaratan mutlak dari WHO agar menjadi Daerah Vital Milik Negara.

“Ini daerah vital milik negara, makanya jalan pintas setapak akan ditutup, adapun kalau sudah selesai semua pembangunan didaerah tersebut ada tiga Zona Tower yang akan digunakan sebagai Zona Daerah Vital Negara, Zona Inovasi dan Zona Wisata,  nantinya untuk menjadi bahan penelitaan dan riset serta Taman Kebun Raya Bogor  yang akan di buka untuk umum kedepan ucapnya,” papar Ishak.

Adapun yang hadir dalam  mediasi tersebut adalah

1. Sekda Kabupaten Bogor : Drs. H. Burhanudin, M.Si

2. Asda Ekbang Kabupaten Bogor: Dr. Nurhadi.SH.MM.M.Hum

3. Kapolres Bogor : AKBP. Dr. Iman Imanuddin

4. Letkol Kav. Gan Gan Rusgandara,  S. Hub. Int

5. Kapolsek Cibinong, AKP. Adhimas Sriyono Putra.S.I.K

6. Danramil 0621-01 Cibinong : Kapten. La.Ahmadin Rocky Risaondua

7. Camat cibinong yang di wakili Secam, APID JUNAEDI, S.STP, M.Si

8. Lurah Cibinong : Sugiyanto.S.Sos

9. Jajaran anggota Polres Bogor

10. Babinkamtibmas Polsek Cibinong

11. Babinsa Koramil Cibinong

12. Pihak dan jajaran BRIN

13. Warga dan RT/RW Kampung Sampora Kelurahan Nanggewer Mekar dan Kelurahan Cibinong

Menurut penuturan Warga Kampung Sempora dari dua Kelurahan Cibinong dan kelurahan Nanggewer Mekar bahwa setuju dan sepakat akan ditutupnya jalan pintas tersebut karena akan dibangun akses pelebaran jalan yang sudah ada serta diberikan fasilitas lapangan dan dua unit ambulance untuk warga Sempora.

Penulis: Zakaria Srg