Beranda RAGAM DAERAH Festival Seni Qasidah, Menuju Kabupaten Lamandau Berbudaya

Festival Seni Qasidah, Menuju Kabupaten Lamandau Berbudaya

698
0
BERBAGI

Lamandau, (FHI) – Dalam rangka meningkatkan kabupaten Lamandau yang berbudaya, berukhuwah islamiyah melalui Fastival Seni Qasidah yang di selenggarakan selama empat hari berturut-turut (23-26/09/17) di lapangan Kartawana. Dihadiri Ketua DPRD H.Tommy Hermal Ibrahim dan Anggota DPRD Gujaliansyah dari Komisi II.”Mari kita tingkatkan ukhuwah islamiyah untuk Lamandau berbudaya,”kata Ketua DPRD.

Kegiatan berlangsung meriah dengan di ikuti oleh beberapa perwakilan peserta dari kecamatan diantaranya, Kecamatan Sematu Jaya, Menthobi Raya, Belantikan Raya, Delang, dan Bulik. Berdasarkan nomor undian per peserta membawakan qosidah yang judulnya berbeda-beda.

“InsyaAllah Festival Qasidah ini akan dilaksanakan di tingkat Provinsi agar lebih meningkatkan masyarakat Lamandau yang lebih berbudaya, beragama, berbangsa dan bernegara,”tutur Gujaliansyah, anggota dewan dari Komisi II.

Dalam kegiatan tersebut  sekaligus mengajak seluruh elemen masyarakat untuk peduli terhadap sesama yang ada di Rohingya, solidaritas menjaga nilai-nilai budaya antar bangsa.”Ayo kita bantu saudara kita yang ada di Rohingya yang membutuhkan bantuan kita, ulurkan tangan demi membantu mereka,”ujar Ketua DPRD di sela-sela acara. (SAHWANDI)