Beranda NASIONAL Fajar Paper Berikan Bantuan 500 Tanaman Hias ke SMKN 1 Cikarang Utara

Fajar Paper Berikan Bantuan 500 Tanaman Hias ke SMKN 1 Cikarang Utara

49
0
BERBAGI

BEKASI – PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FajarPaper), produsen kertas kemasan terkemuka yang merupakan anggota dari SCGP (Siam Cement Group Packaging) di Indonesia, membuat gerakan baru yang dinamakan GEBERDARLING (Gerakan Bersama Sadar Lingkungan) yang dilakukan melalui program kerja Corporate Social Responsibility (CSR) dengan memberikan bantuan 500 tanaman hias untuk taman SMKN 1 Cikarang Utara.

Regan dan Ririn memberikan pengetahuan mengenai apa itu GEBERDARLING dan juga tentang pentingnya penghijauan untuk lingkungan sekitar kita.

Kurniawan, selaku CSR & Employee Relation Manager mengatakan, “Hari ini pertama kalinya GEBERDARLING dilakukan bersama dengan SMKN 1 Cikarang Utara dan juga sekaligus kita semua memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia yang diperingati setiap tanggal 28 November.

Kami berharap tanaman yang kami berikan dapat membuat siswa/i ataupun guru semakin nyaman dengan keasrian sekolah dan juga siswa semakin berprestasi kedepannya,” tuturnya.

Selain itu, Untung Waluyo, S.Pd, Kn. M.Si, selaku Kepala Sekolah SMKN 1 Cikarang Utara, mengungkapkan, “Kami ucapkan terima kasih kepada FajarPaper yang tak lupa dengan SMKN 1 Cikarang Utara.

Baik dengan bantuan 500 tanaman yang diserahterimakan pada hari ini agar sekolah kami semakin asri dan juga bantuan bidang pendidikan yang telah diberikan juga kepada kami melalui beberapa program beasiswa

Saya berharap hubungan baik ini tidak putus sampai disini dan tetap berlanjut untuk seterusnya. Kami doakan baik perusahaan, pimpinan dan karyawan FajarPaper selalu diberikan berkah,” ungkapnya.

Ridwan Fauzi, karyawan FajarPaper mengatakan “Kegiatan (penanaman 500 tanaman) hari ini saya rasa sangat bermanfaat, karena dengan diterapkannya GEBERDARLING semua siswa/i ataupun guru semakin terbiasa dengan penghijauan.

“Saya sebagai karyawan FajarPaper bangga menjadi bagian dari team ESG yang berangkat pada hari ini,” tuturnya.

Regan, salah satu Alumni serta penerima beasiswa Sharing the Dream 2022 yang berasal dari SMKN 1 Cikarang Utara mengatakan “Rasanya seru bisa kembali ke sekolah dan sharing ke adik kelas serta menjadi bagian dari perwakilan FajarPaper dalam setiap kegiatan CSRnya, SMKN 1 Cikarang Utara-FajarPaper-luar biasa! (sambil menyerukan yel-yel kegiatan GEBERDARLING).”

Tidak hanya itu, siswi yang belajar di SMKN 1 Cikarang Utara pun ikut memberikan tanggapan dalam kegiatan CSR tersebut. ”Terima kasih Bapak/Ibu/Kakak-Kakak FajarPaper untuk tanaman yang diberikan pada hari ini, terima kasih juga saya bisa berkesempatan menjadi penerima beasiswa Sharing the Dream dari FajarPaper.” ungkap Arthika, siswi SMKN 1 Cikarang Utara.

FajarPaper, yang memiliki 3.000 karyawan dan 30% dari hasil produksinya diekspor ke manca negara, senantiasa berkomitmen untuk mendukung kemajuan Indonesia melalui berbagai kegiatan CSR perusahaan baik dalam bidang ekonomi, kesehatan, infrastruktur, pendidikan, maupun lingkungan.

Dalam bidang Pendidikan, FajarPaper juga memiliki program renovasi sekolah dan donasi alat tulis. Sementara, dalam membantu penanganan wabah Covid-19.

FajarPaper mendonasikan 1 unit kendaraan mobile lab PCR kit kepada BNPB, berkolaborasi dengan KBRI Singapura dan Diaspora Indonesia di Singapura dengan mendonasikan 12 unit Oxygen Generator yang tersebar di RSUD di perkotaan sampai ke pelosok daerah, dan mendonasikan 35.000 paket sembako kepada masyarakat melalui berbagai instansi.
(H. Bonding/FSW)