Beranda RAGAM DAERAH Enam Kali Berturut-turut Pemkab Barito Utara Raih Opini WTP dari BPK RI

Enam Kali Berturut-turut Pemkab Barito Utara Raih Opini WTP dari BPK RI

77
0
BERBAGI

Muara Teweh-Kalteng, (faktahukum.co.id) – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) kembali berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke enam dari Badan Pemeriksaan Keuangan RI Perwakilan Kalimantan Tengah atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2019.

Pemkab Barito Utara memperoleh opini WTP ini merupakan yang ke 6 kalinya atau enam tahun berturut-turut selama kepemimpinan Bupati Nadalsyah.

Plakat dan penghargaan diserahkan Plt Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Ismail Bin Yahya kepada Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra di aula Jayang Tingan Kantor Gubernur Kalimantan Tengah Palangka Raya, Kamis (26/11/20) kemarin.

Ditempat terpisah, Bupati Barito Utara H Nadalyah menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Keuangan atas keberhasilan pemerintah Kabupaten Barito Utara dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan selama enam tahun secara berturut-turut, penghargaan yang diberikan merupakan hasil dari upaya maksimal seluruh perangkat daerah di Kabupaten Barito Utara.

Meskipun kata H Nadalsyah bukan tujuan utama untuk meraih penghargaan, melainkan bagaimana upaya konkrit jajaran birokrasi pemerintah daerah melaksanakan program pembangunan Kabupaten Barito Utara yang bermanfaat bagi masyarakat Iya Mulik Bengkang Turan.

“Keberhasilan ini merupakan keberhasilan seluruh komponen baik legislatif, eksekutif, yudikatif serta dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Barito Utara,” kata Bupati yang akrab disapa H Koyem ini.

Sementara Sekretaris Daerah Ir H Jainal Abidin, mengatakan keberhasilan ini adalah kerja keras, kerja tuntas perangkat daerah dalam menyajikan laporan keuangan yang akuntabel dan transparan serta sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Penulis : @lie
Editor : Bonding Cs