Beranda HUKRIM Embat Accu Truck, DAW Diciduk Polisi

Embat Accu Truck, DAW Diciduk Polisi

272
0
BERBAGI

Muara Teweh. Kalteng (faktahukum.co.id)
Akibat ulahnya mengembat (mencuri, red) accu mobil truck yang sedang parkir, DAW alias Aris (21) di tangkap Satreskrim Polres Barito Utara, yang peristiwanya diketahui pada hari Senin tanggal 22 Juni 2020 sekitar. 06.00 Wib, di Jalan Sengaji Hulu, Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara Kalteng.

Kapolres Barut AKBP Dodo Hendro Kusuma melalui Kasat Reskrim AKP Kristanto Situmeang mengatakan, peristiwa itu diketahui ketika korban M.Hadianoor ingin menghidupkan unit truck yang diparkir di pinggir jalan Sengaji Hulu, namun mesin truck tidak bisa hidup.

Setelah dilakukan pengecekkan ternyata accu merk GS premium sebanyak 2 (dua) buah yang semula berada di unit truck telah hilang. Atas kejadian tersebut korban menderita kerugian sekitar Rp. 3.000.000.

Menurut Kristanto, setelah mendapat laporan mengenai telah terjadinya tindak pidana pencurian tersebut, kemudian Unit Buser Sat Reskrim melakukan penyelidikan.

“Setelah dilakukan pencarian dan didapat informasi bahwa tersangka DAW ini sedang berada di rumahnya. Kemudian pada hari Selasa tanggal 23 Juni 2020 sekitar 21.00 WIB Unit Buser berhasil menangkap tersangka di rumahnya Jalan Nasution, RT. 22, RW. 23, Kelurahan Melayu” ungkapnya, Rabu (24/6/20).

Lebih lanjut dijelaskan Kasat Reskrim, dari keterangan tersangka, DAW mengakui perbuatannya telah melakukan Pencurian 2 (dua) buah accu merk GS dari unit truck.

“Atas perbuatannya tersangka dibidik melanggar Pasal 363 Juncto 362 KUH Pidana,” tutup Perwira Polres Barut yang dikenal akrab dikalangan wartawan ini.

Penulis : @lie   Editor : Adunk