Lihatlah Ini
Lihatlah Ini
RAGAM DAERAH

Dukung Transportasi, Pariwisata dan Investasi di Sukabumi, Presiden RI Resmikan Tol Bocimi Sesi Dua

×

Dukung Transportasi, Pariwisata dan Investasi di Sukabumi, Presiden RI Resmikan Tol Bocimi Sesi Dua

Sebarkan artikel ini

Sukabumi – Presiden Ri Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Bogor – Ciawi – Sukabumi (Bocimi) Sesi II Cigombong – Cibadak sepanjang 11,90 kilometer yang berada di Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi, Jumat (04/08/23).

Pada kesempatan tersebut Presiden Jokowi didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri dan pejabat lainnya.

↓↓ Gulir untuk Melanjutkan ↓↓
Pasang Iklan Disini

Dalam sambutannya presiden mengatakan, alhamdulillah pada hari ini Jalan Tol Ciawi – Sukabumi ruas Cigombong – Cibadak sepanjang 11,90 kilometer sudah selesai dan siap untuk di operasikan.

BACA JUGA :   BPI KPNPA RI Beri Piagam BPI Award kepada Kajati dan Asdatun Sumut

Yang mana kita ketahui bersama bahwa tol Bocimi Sesi II Cigombong – Cibadak sudah beroperasi sejak arus mudik Lebaran 15 April 2023 sampai dengan 1 Mei 2023, dan mencatatkan peningkatan lalu lintas harian rata – rata (LHR) sebesar 66,20 persen dibandingkan periode mudik 2022 yaitu dengan rata – rata sekitar 38.716 kendaraan yang melintas.

“Maka dari itu kita harapkan dengan selesainya ruas jalan tol ini, ketika kita ke Pelabuhan Ratu, Ciletuh, Ujung Genteng, Gunung Gede, yang sebelumnya dari Jakarta ke Sukabumi itu memakan waktu sampai 5 jam, kadang bisa sampai 6 jam, maka Dengan hadirnya Jalan Tol Bocimi seksi II tersebut diharapkan lama perjalanan dapat dipangkas setengahnya, “jelas presiden.

BACA JUGA :   Wabup Buka Acara Sukabumi Pencak Silat Competition tahun 2022

“Sekarang dengan adanya jalan tol ini sambung presiden, kurang lebih sekitar 2,5 jam dan akan mempercepat mobilitas orang juga mempercepat mobilitas barang, dengan percepatan mobilitas tersebut dapat meningkatkan investasi ke Jawa Barat, karena dari survei para investor yang ada, Provinsi Jawa Barat menduduki rangking pertama untuk investasi, “Ungkap presiden

Diakhir peresmian Presiden menyebutkan, bahwa ini peresmian Jalan Tol Bogor – Ciawi – Sukabumi (Bocimi) Sesi II Cigombong – Cibadak merupakan hadiah Hari Kemerdekaan ke 78 Republik Indonesia, “katanya.

Usai peresmian tol bocimi Presiden Jokowi beserta rombongan meninjau pasar Semi Modern Parungkuda. Presiden berinteraksi dengan para pedagang dan masyarakat.

Sementara itu Waki Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri menyampaikan rasa syukurnya atas diresmikannya Jalan Tol Bocimi Sesi II Cigombong – Cibadak tersebut.

BACA JUGA :   Seorang Pria Diterkam Buaya Muara di Kecamatan Sumur Saat Memancing

“Alhamdulillah dengan dilaksanakannya peresmian jalan tol bocimi sesi II ini Insya allah waktu tempuh perjalanan bisa lebih cepat, dan saya barharap dengan diresmikannya jalan tol bocimi ini bisa mempermudah para wisatawan ke sukabumi menuju Geopark Ciletuh Palabuahanratu, sehingga pertumbuhan ekonomi masyarakat kabupaten Sukabumi bisa meningkat serta iklim investasi semakin baik, “harapnya.

(Cecep Ridwan)

Faktahukum on Google News